Jadi Pelajaran, Balita 3 Tahun Terjepit di Kursi Toilet Khusus Anak

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 196 1844772 jadi-pelajaran-balita-3-tahun-terjepit-di-kursi-toilet-khusus-anak-NMm5xTKCJV.jpg Ilustrasi (Foto: Familyshare)

ORANGTUA dianjurkan mengajari anak-anak mereka cara menggunakan kamar mandi dengan duduk di toilet. Banyak orangtua memakai alat tambahan untuk anak yang dipasang di dudukan toilet.

Cara tersebut memang membuat anak lebih cepat bisa menggunakan toilet, sebab mereka menggunakan alat bantu. Namun, alat yang semula dianggap membantu anak belajar latihan toilet bisa menjadi boomerang yang mencelakai si anak sendiri.

Pada Juni 2017, seorang anak laki-laki di Riverside, California mengalami terjepit di alat kelamin di antara alat bantu dudukan dengan dudukan toilet yang sebenarnya. Kejadian itu menyebabkan luka parah dan hampir memotong alat kelaminya.

 (Baca Juga: Liburan di Jepang, Syahrini Naik Helikopter Hermes)

Anak laki-laki itu harus dibawa ke ruang gawat darurat untuk diobati lukanya. Keluarga yang memutuskan tak ingin nama keluarga dan nama anak mereka disebut di pemberitaan meminta pihak produsen alat bantu tambahan dudukan toilet anak itu merevisi produk mereka. Tempat duduk tersebut adalah produksi Prince Lionheart.

Kejadian yang hampir serupa juga pernah terjadi pada tahun 2015, orangtua di Virginia melaporkan kejadian serupa dengan produk yang sama, Prince Lionheart. Orangtua melaporkan kejadian lewat kolom komentar di situs wet produk. Mereka menceritakan kejadian yang dialami anaknya.

"Anak saya yang berusia 4 tahun ketika itu pergi ke kamar mandi, saat dia duduk di kursi toilet basix wee, dia langsung berteriak karena sebagian kursi menjepit penisnya. Hampir saja bagian pangkal penisnya terpotong. Penisnya berdarah banyak dan suami saya langsung membawanya ke dokter,” tulis orangtua dari anak tersebut di kolom komentar.

"Ketika sampai di rumah, saya melihat jok dan tepi bawahnya benar-benar sangat tajam dan sangat sensitif di area itu, ini sangat mengerikan,” sambungnya,

 (Baca Juga: Kisah Sedih Hachiko, Anjing Setia Penunggu Stasiun Shibuya)

Hingga saat ini produk itu masih tersedia di situs web, dan mendapat rating 4 bintang. Pada 22 Desember 2017, perwakilan Lionheart mengomentari postingan tersebut.

"Kami menjaga keselamatan dan kenyamanan anak-anak dan orangtua yang menggunakan produk kami dengan sangat serius, dan semua produk kami telah diuji sebaik-baiknya oleh pihak ketiga (konsumen) untuk memastikan keamanannya. Produk kami baik digunakan bila dipakai sesuai instruksi,” tulis mereka. Demikian dilansir Familyshare, Minggu (14/1/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini