nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alesha Dixon Ingin Jadikan Memakan Daging Sebagai Perbuatan Ilegal

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 18:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 298 1844784 alesha-dixon-ingin-jadikan-memakan-daging-sebagai-perbuatan-ilegal-n1qFLRXTlq.jpg Alesha Dixon (Foto: Instagram)

SESEORANG yang telah menjalani gaya hidup sebagai vegan atau vegetarian tentu akan menyebarkan pesan agar orang lain tidak mengonsumsi daging. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi Alesha Dixon.

Penyanyi yang memutuskan menjadi vegetarian sejak 2012 ini mengusulkan kegiatan memakan daging sebagai perbuatan ilegal. Ia bahkan mengatakan jika dapat mengubah undang-undang, menyembelih hewan akan dibuat menjadi ilegal olehnya.

Juri dalam Britain’s Got Talent ini kepada Daily Mail mengatakan bahwa jika berhasil, ia juga akan mematikan semua pabrik penghasil daging.

 (Baca Juga: Yuk, Berkenalan dengan Anjing Supermodel yang Jadi Selebgram)

"Saya akan membuat merokok menjadi ilegal dan saya akan melarang penyembelihan hewan untuk makanan atau apapun. Jadi, saya akan menutup setiap pabrik yang bertanggung jawab untuk keduanya, dan menjadikan merokok atau makan daging sebagai sesuatu yang ilegal," ungkapnya dikutip dari Independent, Minggu (14/1/2018).

Dixon menambahkan jika keinginannya terwujud, semua orang dipastikan akan baik-baik saja. Dixon sendiri mulai berhenti memakan daging sejak April 2012. Kemudian pada Januari 2013, melalui akun Twitter-nya, ia mengumumkan diri sebagai seorang vegan, yang artinya dia tidak akan memakan daging dan menggunakan produk-produk hewani.

"Saya berhenti memakan daging pada April lalu dan sekarang saya mempertimbangkan untuk menjadi vegan," tulisnya saat itu di akun Twitter-nya, @AleshaOfficial.

 (Baca Juga: Pasangan Ini Lakukan Prewedding Berkonsep Makanan)

Ia sering menggunakan akun media sosialnya untuk meningkatkan kesadaran tentang vegetarian. Ia mengungkapkan pengaruh terbesarnya untuk menjadi seorang vegan adalah sang ibu.

"Ibu saya adalah vegan dan saya pikir dia memiliki pengaruh besar terhadap saya selama ini. Saya raya dia akhirnya membuat saya luluh," pungkas Dixon.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini