nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Gaya Hijab Ayana Jihye Moon, Mualaf Eks Girlband Korea yang Lagi Liburan ke Jakarta

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 17:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 15 194 1845222 intip-gaya-hijab-ayana-jihye-moon-mualaf-eks-girlband-korea-yang-lagi-liburan-ke-jakarta-JAX8dll1Ta.jpg Ayana Jihye Moon (Foto: Instagram)

AYANA Jihye Moon kembali menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Ya, Ayana Moon merupakan seorang perempuan asal Korea yang mulai dikenal sejak 2015 lalu.

Ia menjadi viral kala itu lantaran keputusannya untuk memeluk agama Islam. Mantan personel girlband F-VE Dolls atau 5 Dolls itu juga menjadi pembicaraan usai mengunggah dirinya yang berfoto menggunakan hijab di media sosialnya.

Mengintip akun Instagram pribadinya, @xolovelyayana, saat ini Ayana Moon tengah berada di Jakarta sejak 1 Januari 2018 lalu. Diketahui ia sempat menonton film bersama hingga liburan bersama beberapa hijabers Indonesia, salah satunya desainer Dian Pelangi.

Baca Juga:

Bayi Ganteng Mirip Robert Pattinson Jadi Viral di Media Sosial

Ketiga Anaknya Meninggal di Tanggal yang Sama, Apa yang Sebetulnya Terjadi?

Dalam setiap penampilannya, Ayana Moon kerap kali menggunakan gaya hijab yang simpel dan berwarna cerah. Riasan wajahnya pun terlihat sederhana laiknya wanita-wanita Korea pada umumnya, yakni glowing dan bibirnya berwarna kemerahan. Nah, berikut ini adalah beberapa gaya hijab Ayana Moon yang cantik dan cocok diterapkan untuk para hijabers Indonesia.

Hijab pastel

Saat di Indonesia, Ayana Moon kerap kali diundang dalam sejumlah program di stasiun televisi Tanah Air. Penampilannya tersebut tak banyak yang berubah dibandingkan keseharian. Untuk hijabnya, ia sering menggunakan warna-warna pastel. Seperti penampilannya berikut ini, ia memadukan dress warna pink pastel dari material lace dipadankan dengan hijab berwarna senada yang hanya disematkan jarum di bagian tengahnya. Salah satu sisi kain hijabnya diletakkan di bagian depan dadanya.

Hijab syar’i

Dalam penampilan berikut Ayana Moon tampil manis dengan kerudung bercorak bernuansa krem. Masih dalam gaya jilbab yang simpel hanya dibuat menutup dada sehingga memberi kesan syar’i. Riasan wajahnya bernuansa flawless dengan minim riasan yang menonjolkan kecantikan alaminya. Kala itu, tampilan hijabnya dipakai saat akan bepergian ke Bandung, Jawa Barat.

Hijab pashmina

Selain menggunakan model kerudung segi empat, perempuan yang baru saja berulang tahun ke-25 tahun itu senang menggunakan pashmina atau kerudung berukuran panjang. Dalam salah satu foto, ia menggunakan inner kerudung berwarna pink pastel dan pashmina berwarna senada yang hanya dikenakan dengan cara dililit ke lehernya.

Baca Juga:

Masjid Baiturrahman, Destinasi Wisata Religi Bergaya Timur Tengah dengan 6 Menara Simbol Rukun Iman

Ini Lho Maksud Penamaan "Lobby Muslim Thamrin City" yang Viral Itu

Hijab simpel

Meski terhitung baru menggunakan hijab, namun penampilan Ayana Moon bisa menjadi inspirasi untuk para hijabers. Pemilihan warna dan motif kerudung yang dipadankan dengan busana Ayana sering terlihat senada. Misalnya, dalam penampilan satu ini, Ayana menggunakan kerudung polos warna putih dengan gaya simpel dipadu dengan blus bercorak floral warna dominan putih. (tam)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini