nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Lesung Pipi hingga Bedah Lidah, Operasi Plastik pada Bagian Tubuh yang Tak Lazim

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 05:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 15 194 1845371 dari-lesung-pipi-hingga-bedah-lidah-operasi-plastik-pada-bagian-tubuh-yang-tak-lazim-ncbeSjItTr.jpg Hasil operasi bedah lidah (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang, khususnya wanita yang semakin peduli dengan penampilan. Lantaran sangat peduli terhadap penampilan, beberapa dari mereka pun tak segan mengubah penampilan pada bagian wajah atau tubuh yang bersifat tertutup atau tak lazim.

Sebelumnya Anda mungkin sudah cukup familiar dengan filler bibir, prosedur pembesaran payudara, dan botoks. Kini, seorang bedah plastik asal Australia, Nicole Montgomert, mengungkapkan beberapa bagian pada wajah dan tubuh yang tak lazim dilakukan prosedur kecantikan. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir Dailymail, Selasa (16/1/2018).

Lesung pipi

Bila Anda memiliki keinginan untuk menambahkan lesung pipi, kini hal tersebut tak sekadar angan belaka. Pasalnya sudah ada prosedur kecantikan yang bernama dimpleplasty atau operasi bedah plastik untuk lesung pipi. Jenis prosedur kecantikan ini tergolong invasif namun tidak meninggalkan bekas. Proses pengerjaan prosedur ini membuat sayatan kecil di bagian dalam pipi. Kemudian, melakukan jahitan kecil yang digunakan untuk membuat lesung pipi. Hasilnya akan muncul ketika Anda tersenyum.

(Baca Juga: Intip Gaya Hijab Ayana Jihye Moon, Mualaf Eks Girlband Korea yang Lagi Liburan ke Jakarta)

Membentuk perut six-pack

Wanita menginginkan bentuk bibir yang seksi dan tampak penuh atau tampilan awet muda. Lantas, bagaimana dengan pria? Pria ternyata menginginkan bentuk perut yang six-pack. Bila waktu berjam-jam di gym rupanya tidak cepat mendapatkan perut six pack, kini ada prosedur kecantikan yang bisa secara instan mewujudkannya. Prosedur ini mirip dengan sedot lemak, yang bekerja dengan meratakan perut dan membuat sketsa di perut dengan menciptakan tampilan perut kotak-kotak. Menurut Nicole, prosedur bedah plastik ini semakin populer terutama di kalangan kaum Adam.

Operasi di bagian pusar

Beberapa orang nyatanya ada yang menginginkan operasi di bagian pusar. Terdapat dua orang dengan bentuk pusar yang berbeda, yakni pusar yang menonjol ke dalam dan ke luar.

“Mereka yang memiliki bentuk pusar menonjol ke dalam, aku asumsikan mereka adalah orang yang normal. Jadi, buatku tak heran bila ada orang yang pusarnya menonjol ke luar dan ingin dibuat bentuknya ke dalam,” tutur Nicole.

Lebih lanjut, di luar urusan penampilan estetika yang menarik, ternyata banyak orang yang bentuk pusarnya menonjol ke luar mengalami hernia umbilikalis atau penonjolan organ dalam perut yang keluar dari daerah pusar. Nah, operasi plastik bisa melakukannya melalui prosedur yang disebut umbilicoplasty.

Implan mata

Ingin mengubah warna mata? Maka prosedur implan mata bisa dilakukan. Prosedur ini dilakukan dengan cara memasukkan implan dari bahan silikon ke dalam mata yang bisa mengubah iris mata.

Membedah lidah dan garis tangan

 

Semakin berkembangnya dunia kecantikan dan bedah plastik, rasanya tak ada anggota tubuh yang tak bisa diubah. Sekali pun itu merupakan hal yang ekstrem. Salah satunya adalah prosedur pemisahan lidah, menyerupai ular atau kadal, yang termasuk paling banyak dicari oleh pasien.

Selain lidah, ada juga pasien yang menginginkan bentuk telinga runcing di bagian ujungnya ala karakter dalam film, yakni elf. Lalu, di Jepang beberapa orang ada melakukan operasi plastik pada garis tangannya. Mereka melakukan hal tersebut dengan harapan bisa mengubah nasib mereka.

(Baca Juga: Kendall Jenner Hampir Bugil dengan Jas Hujan Transparan)

Blepharoplasty

Blepharoplasty atau biasa dikenal dengan operasi untuk mendapatkan kelopak mata ganda alias double eyelid. Jenis operasi ini sangat diminati oleh masyarakat Asia yang cenderung memiliki mata sipit. Pasien umumnya menginginkan lipatan di kelopak mata agar tampak lebar dan besar.

Operasi di lutut

Mungkin kedengaran tidak lazim melakukan operasi di bagian lutut. Namun, hal ini benar terjadi, di mana pasien menginginkan lutut yang lebih muda. Nicole menjelaskan prosedur tersebut dimulai dengan menghilangkan kulit yang mulai menua, kemudian kulit lutut yang tersisa dijahit kembali dengan mengambil kulit di bagian tubuh lain, seperti pada bagian perut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini