Bahagia di Usia 30 Tahun, Lakukan 7 Langkah Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 196 1845038 bahagia-di-usia-30-tahun-lakukan-7-langkah-ini-9x5QqaR9tU.jpg Bahagia di usia 30 (Foto:Ist)

BAGI Anda yang berulang tahun dekat ini dan usia Anda sudah masuk di kepala 3, tentunya bakal ada banyak perubahan yang bakal terjadi ataupun Anda lakukan. Sebab, di usia ini, kematangan seseorang dalam bersikap atau berpikir akan terlihat dan jika Anda masih saja kekanak-kanakan, duh sayang sekali.

Di usia 30 tahun juga biasanya seseorang usah bisa menentukan arah hidup yang lebih baik. Bahkan, seharusnya di usia ini Anda sudah pada jalur mimpi Anda yang memang Anda mimpikan selama ini. Jika belum, ini waktunya bagi Anda untuk bekerja lebih keras agar mimpi tersebut dapat terkabul.

Nah, untuk mencapai kehidupan yang lebih baik di usia 30 tahun, meng-upgrade kehidupan Anda bisa menjadi cara cerdas yang akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik dan tentunya akan membuat Anda lebih bahagia. Tapi, apa saja sih yang Anda upgrade di awal 30 tahun Anda ini.

BACA JUGA:

Bayi Ganteng Mirip Robert Pattinson Jadi Viral di Media Sosial

Dikutip dari Bustle, Senin (15/1/2018), Okezone coba memaparkan 7 hal yang mungki harus Anda lakukan di tahun ini di awal usia 30 tahun

1. Mulai pelihara tanaman

Banyak anggapan yang beredar bahwa dengan memelihara tanaman di rumah, Anda seperti mendapat kehidupan baru. So, tidak ada salahnya untuk menambahkan tanaman hias di pekarangan rumah atau setidaknya di dapur Anda. Dengan melihat bunga yang Anda pelihara mulai mekar, ada rasa bahagia yang sulit untuk dijelaskan, lho!

2. Mulai untuk hidup sehat

Yuk! Kalau selama ini Anda terlalu sembarangan dalam mengonsumsi makanan, di usia 30 tahun ini tidak ada salahnya untuk lebih menyortir makanan pun minuman. Dengan mulai membiasakan makan buah dan sayur setiap pagi, mungkin saja Anda akan mendapatkan tubuh yang lebih baik.

3. Mulai menabung

Jika di usia 20 tahun Anda senang sekali membuang-buang uang tanpa tahu sebetulnya uang tersebut telah Anda buang untuk apa, di awal 30 tahun ini paksa diri Anda untuk mau menabung. Tidak usah banyak, sekadar Rp500 ribu per bulan cukup membuat Anda tersenyum di akhir bulan karena Anda punya uang simpanan yang jumlahnya tidak begitu sedikit. Ingat, keperluan Anda pun akan semakin banyak dan dengan tabungan, Anda bisa lebih mengkoordinir semua pemasukan.

4. Travel alone

Ini mungkin terdengar aneh. Tapi, dengan melakukan aktivitas ini, rasanya Anda akan menemukan hidup yang lebih berwarna. Memulai usia 30 dengan mengenali diri sendiri tentunya akan membawa dampak yang baik bagi diri Anda.

BACA JUGA:

Ketiga Anaknya Meninggal di Tanggal yang Sama, Apa yang Sebetulnya Terjadi?

5. Mantapkan citra diri

Sudah tidak ada lagi istilah ‘masih mencari jati diri’ di usia 30 tahun. Masa itu seharusnya Anda lewati ketika Anda beranjak dari 19 ke 20. Di usia 30 ini, sebaiknya Anda sudah matang terhadap sikap diri Anda. Jika dirasa masih belum mantap, ini saatnya untuk semakin mempertajam citra diri agar masyarakat lebih mengenali siapa diri Anda.

6. Perkaya kemampuan memasak

Tidak ada salahnya untuk bisa memasak. Bahkan, bagi sebagian orang, dengan Anda bisa memasak, itu seperti nilai lebih yang Anda miliki. Ya, apalagi Anda masihmencari jodoh. Kalau tahu Anda bisa masak, tentunya sang calon pendamping hidup nanti bakal semakin klepek-klepek pada Anda!

7. Kuasai bahasa lain

Karena karir Anda di usia 30 biasanya sudah stabil dan baik, maka tidak ada salahnya untuk menaikan kualitas diri Anda. Salah satunya adalah dengan menguasai bahasa baru. Ini ditujukan agar kemampuan bersosialisasi Anda semakin baik dan karir pekerjaan Anda pun semakin baik. Yuk mulai les bahasa asing lagi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini