8 Kegiatan Asyik yang Bisa Dilakukan untuk Manjakan Diri Sendirian

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 196 1845325 8-kegiatan-asyik-yang-bisa-dilakukan-untuk-manjakan-diri-sendirian-1ATa3e43Gr.jpg Makan sendiri (Foto: CNBC)

MANUSIA memang merupakan mahluk sosial yang membutuhkan kehadiran sesama manusia lainnya. Namun bukan berarti semua kegiatan dalam menjalani kehidupan ini harus selalu dilakukan bersama-sama orang lain kan? Sebab, ada kalanya kita juga membutukan me-time alias waktu untuk diri sendiri.

Melakukan berbagai kegiatan seorang diri, bukan berarti kesepian dan tidak punya teman loh. Menghabiskan waktu luang dengan diri sendiri, disebutkan jadi salah satu cara untuk me-recharge jiwa. Maka dari itu jangan takut dan ragu untuk melakukan berbagai kegiatan sendirian, sebab banyak kok jenis kegiatan yang menyenangkan dan menarik untuk dilakukan sendirian. Apa saja? Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Popsugar, Selasa (16/1/2018).

Menonton film sedih 

Menonton film sedih sendirian? Kenapa tidak? Justru saat menangis karena terbawa suasana film, justru Anda tidak perlu merasa malu kan karena tidak ada orang lain yang melihatnya.

Traveling

Ketika traveling pergi ke sebuah tempat dengan bersama orang lain, pada akhirnya kita memang harus membuat kompromi. Misalnya soal tujuan, lalu restoran mana yang ingin dituju, kegiatan apa saja yang ingin dilakukan. Namun, jika solo traveling alias traveling sendirian walau hanya misalnya berkunjung ke luar kota, kita bisa mendapatkan rasa nyaman dan mewah untuk melakukan semua hal yang diinginkan.

Dinner date 

Makan malam sendirian di sebuah restoran? Bukan hal yang aneh kok, jika takut merasa canggung Anda bisa membawa buku favorit untuk dibaca sambil menyantap hidangan yang tersedia. Cobalah untuk menahan diri untuk terus-terusan melihat handphone, dan luangkan waktu untuk memesan menu apapun yang ingin dimakan tanpa harus dimintai oleh orang lain.

Tur museum 

Biasanya pengalaman ke museum kebanyakan melibatkan banyak orang, mulai dari kumpulan anak-anak, guru, hingga tour guide. Kenapa tidak coba untuk melakukan tur museum seorang diri? Anda bisa dengan bebas melihat setiap karya seni atau benda bersejarah yang dipajang, dan bisa juga bebas untuk menafsirkan makna dari benda-benda di museum tersebut sesuai sesuai keinginan diri sendiri, bukan merupakan penafsiran dari kertas pamflet kecil atau orang lain.

Perawatan spa

Beri penghargaan kepada diri sendiri bisa dengan melakukan perawatan spa atau pijat. Baiknya, ambil ruangan yang bertipe solo room.

Pergi ke toko buku 

Cobalah untuk pergi ke toko buku, dan asyik menghabiskan waktu sendirian di sana. Habiskan wajktu berjam-jam untuk berkeliling melihat-lihat dan bisa juga membaca setiap genre buku yang ada.

Bernyanyi di karaoke

Siapa bilang bernyanyi di karaoke itu harus ramai-ramai dengan teman atau harus ditemani pasangan? Karaokean sendirian juga bisa jadi pilihan loh! Pilih tempat karaoke yang jarang jadi pilihan tempat Anda untuk berkaraoke, lalu langsung saja bernyanyilah sepuas hati!

Belanja

Terkadang jika kita berbelanja bersama dengan orang lain, pilihannya kita menjadi bisa lebih lambat atau malah jadi terburu-buru karena semua hal dilakukan dengan cepat. Siapa sih yang tidak merasa risih jika sedang asyik mencoba dan memeriksa baju atau celana yang ingin dibeli, kemudian orang yang berbelanja dengan Anda sudah tidak sabar menunggu? Nah, berbelanja sendirian tentu jadi pilihan yang tepat bukan karena bisa menghabiskan waktu sebebas dan senyaman mungkin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini