nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Dari Pesawat Terbang Hingga Penjara, Inilah 5 Restoran Terunik di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 19:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 15 298 1845242 mulai-dari-pesawat-terbang-hingga-penjara-inilah-5-restoran-terunik-di-dunia-aSr6jzJtRJ.jpg Restoran unik (Foto: Dailymeal)

RESTORAN berkonsep unik kini menjadi salah satu tempat favorit bagi sebagian orang untuk melewatkan quality time bersama keluarga maupun kerabat terdekat. Para pelaku bisnis kuliner seolah tahu bahwa di zaman modern seperti saat ini, cita rasa makanan tidak akan mampu menarik perhatian pengunjung jika tidak diimbangi dengan tempat yang nyaman, unik, dan tentunya instagramable.

Dilansir dari The Daily Meal, Senin (15/1/2018), berikut 5 rekomendasi restoran paling unik dan aneh di dunia yang wajib Anda kunjungi.

A380 (Taipei, Taiwan)

 

A380 adalah restoran bertema pesawat terbang yang berada di Kota Taipei, Taiwan. Sesuai dengan namanya, restoran ini dibangun di atas pesawat Airbus A380 dan telah dimodifikasi hingga memiliki kapasitas ruangan yang terbilang luas dan mewah. Desain interiornya sendiri didominasi oleh lampu-lampu berwarna ungu dan dilengkapi kursi khusus yang memiliki sandaran kepala. Menu makanan yang disuguhkan pun cukup beragam, mulai dari hidangan khas Taiwan hingga makanan khas western.

 (Baca Juga: Sederet Manfaat Teh Hitam untuk Tubuh, Salah Satunya Jaga Kesehatan Jantung)

Alcatraz ER (Tokyo, Jepang)

 

Alcatraz ER merupakan sebuah restoran unik yang terletak di Tokyo, Jepang. Restoran ini mengusung konsep rumah sakit penjara, membuat suasana tempat menjadi sedikit menyeramkan. Menu yang disajikan pun terbilang unik seperti "human intestines" yang terbuat dari sosis berukuran panjang dilengkapi dengan beragam makanan pelengkap. Untuk memanggil pelayan, pengunjung harus memukul jeruji besi seperti seorang narapidana.

The Bubble Room (Captiva Island, Florida)

 

Berbeda dengan dua restoran sebelumnya, The Bubble Room menawarkan suasana menyenangkan dengan hiasan foto-foto serta tanda tangan selebriti dunia yang diletakkan di beberapa dinding ruangan. Pemilihan warna interiornya pun sengaja dibuat penuh warna, untuk membangkitkan mood para pengunjung. Menu makanannya juga tak kalah lezatnya dengan kebanyakan restoran, namun sejumlah pengunjung selalu terhipnotis dengan olahan dessertnya.

 (Baca Juga: Dibuka Lowongan Pekerjaan Jadi Ahli Chicken Nugget! Berminat?)

Converted Coach Bus (Shenyang, China)

 

Sebagian orang menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi restoran. Di China, Anda bisa menyantap makan malam di sebuah restoran yang dibangun di atas coach bus. Tidak usah khawatir, bus ini tidak akan bergerak, yang perlu Anda lakukan hanya menunggu para pelayan membawakan menu makanan. Pesan dan nikmatilah suasana restoran minimalis tersebut.

Devil Island Prison Restaurant (Devil’s Island, China)

 

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk merasakan makan malam seperti para tahanan penjara? Bagi sebagian orang hal ini mungkin terdengar 'tidak masuk akal', tapi jangan salah, seseorang ternyata memiliki ide untuk membangun restoran bertema penjara di China. Devil Island Prison Restaurant tidak hanya menyajikan beragam hidangan lezat, sebelum memasuki tempat ini pengunjung harus berpose layaknya seorang kriminal, di mana sidik jari mereka juga akan diperiksa. Setelah itu, pengunjung bisa menikmati makanan mereka di dalam sel.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini