nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Meghan Markle Belum Bisa Pakai Tiara

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 16 194 1845741 ini-alasan-meghan-markle-belum-bisa-pakai-tiara-bMMuoFuypy.jpg Meghan Markle (Foto: Hello)

PADA 2018 ini, keluarga Kerajaan Inggris kembali akan melaksanakan gelaran pernikahan agung. Setelah sebelumnya pada terakhir kali menghelat royal wedding Pangeran William dan Kate Middleton di 2011 silam.

Tidak disangkal, pernikahan Pangeran Harry dengan sang kekasih, Meghan Markle pada 19 Mei 2018 mendatang memang jadi salah satu peristiwa yang dinantikan banyak orang di tahun bershio anjing tanah ini. Dalam rangka menyambut pernikahan agung Harry-Meghan ini, maka segala sesuatu apapun yang terkait dengan sosok Harry maupun Meghan menjadi perbincangan.

Seperti soal pemakaian tiara pada sosok Meghan. Seperti yang terlihat, walaupun sudah berstatus sebagai tunangan atau dengan kata lain calon istri dari Pangeran Harry dan sudah mulai hadir di acara-acara resmi kerajaan, namun aktris yang membintangi serial televisi "Suits" tersebut diketahui belum pernah mengenakan tiara apapun di kepalanya.

 (Baca Juga: 5 Pasangan "Aneh" Ini Bikin Anda Mikir Harus Segera Cari Jodoh, Biar Tak Iri...)

Ternyata, ditelisik lebih lanjut memang disebutkan Meghan belum boleh mengenakan headpiece berupa tiara di kepalanya ini karena alasan Meghan belum mengubah statusnya menjadi married woman alias wanita yang sudah menikah. Seperti dilapor Hellomagazine, Selasa (16/1/2018) secara tradisional wanita yang belum menikah, tidak memakai tiara kerajaan.

Lebih lanjut Tracy Schaverien, sebagai Acting Royal Correspondent HELLO! menjelaskan memang publik tidak akan bisa melihat tiara tersemat di kepala Meghan sampai di hari di mana ia menikah dengan Pangeran Harry.

"Kita tidak akan melihat Meghan memakai tiara sampai hari pernikahannya, sebagai etiket kerajaan bahwa hanya wanita yang sudah menikah yang dapat dipinjamkan tiara permata milik Ratu," jelas Tracy.

Perihal tiara yang dipinjamkan Ratu dari koleksi pribadinya langsung kepada pengantin wanita ini, diketahui sudah merupakan suatu kebiasaan. Seperti yang terjadi pada Kate, saat dinikahi Pangeran William, Kate dipinjamkan tiara "Halo" dari Cartier 'Halo', yang awalnya adalah milik Ibu Suri lalu akhirnya menjadi milik Ratu saat ulang tahun ke-18.

 (Baca Juga: Daftar Artis yang Juga Terkena Gangguan Bipolar seperti Dolores O'Riordan)

Tiara ini juga pernah dikenakan oleh Putri Margaret dan Putri Anne, namun tidak pernah lagi terlihat di mata publik kurang lebih selama 10 tahun hingga akhirnya dipakai Kate di hari pernikahannya.

Lebih lanjut disebutkan, tiara sendiri melambangkan sebagai simbol status bagi wanita kalangan aristokrat dan sebuah pertanda juga bahwa mereka sudah menikah dan tidak lagi available. Hal ini juga berlaku pada Kate kala itu, di mana Kate pertama kali terlihat mengenakan tiara pada saat pernikahannya dengan Pangeran William pada 2011 lalu.

Sementara itu, untuk pilihan tiara yang sekiranya nanti akan dikenakan oleh Meghan, Tracy mengungkapkan tidaklah menjadi hal yang mengagetkan jika nantinya tiara yang dipakai ada hubungannya dengan Princess Diana. Sedangkan Ella Kay dari The Court Jeweller, mengungkapkan kepada HELLO! juga ada kemungkinan Meghan akan memakai tiara yang baru dibandingkan tiara kerajaan yang dipinjamkan.

 (Baca Juga: 8 Keuntungan kalau Anda Rajin Berenang, Salah Satunya Otak Lebih Cerdas)

"Aku punya firasat jika Meghan memakai tiara, mungkin tiara itu adalah sebuah karya baru yang dibuat untuk dirinya, daripada tiara pinjaman kerajaan. Seperti yang ditunjukkan oleh pengantin wanita lainnya dari anak-anak kerajaan yang lebih muda, contohnya Sophie Rhys-Jones dan Sarah Ferguson.

Tracy melanjutkan, ketika sudah resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, publik kemungkinan akan melihat Meghan mengenakan tiara.

"Begitu dia menikah dan secara resmi menjadi anggota keluarga kerajaan, kami mungkin akan melihat Meghan memakai tiara di acara-acara seperti jamuan makan negara, seperti yang dilakukan wanita kerajaan lainnya," tandas Tracy.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini