nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasangan Kekasih Sulap Gerobak Sapi Jadi Rumah Mobil Super Keren

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 16 196 1845785 pasangan-kekasih-sulap-gerobak-sapi-jadi-rumah-mobil-super-keren-wY1rn2utQ1.jpg Pasangan kekasih (Foto: Dailymail)

SEPASANG kekasih yang punya hobi traveling mengubah gerobak hewan ternak jadi campervan atau rumah mobil. Mereka cukup kreatif karena bisa memanfaatkan barang bekas jadi barang berguna yang super keren.

Meski harus mengeluarkan biaya 15 ribu poundsterling atau sekitar Rp275 juta rupiah, Sam dan Jessica yang menyukai alam terbuka cukup berpikir keras bagaimana mewujudkan rumah mobil impian mereka.

Rumah mobil yang mereka ciptakan bisa dikatakan adalah karya paling keren. Karena selain nyaman, dilengkapi juga wall art dan oven pizza. Dengan fasilitas yang ada, mereka bisa menikmati akhir pekan romantis dan menyenangkan.

Sam sebagai orang yang melahirkan ide merancang produk ini awalnya membeli 11 gerobak yang digunakan untuk mengangkut sapi. Satu gerobak bisa berisi 4 sapi sekaligus. Ia membeli dengan harga lelang 4 ribu poundsterling atau setara dengan Rp73 juta.

Kemudian mereka menyisihkan anggaran 10.000 poundsterling untuk membayar biaya angkut menuju lokasi pengerjaan. Untuk mengerjakan proyek ini sampai selesai mereka butuh waktu selama 3 bulan.

Hasil akhir proyek dari pasangan kekasih asal Inggris ini dilengkapi dengan oven pizza, dapur kecil, tempat tidur double dan meja makan yang semuanya ada di ruang mungil itu.

Sam memasang semua sesuai desain awal yang ia rencanakan. Dibantu ayahnya sendiri, Colin, rumah mobil itu dilengkapi dengan jendela. Jadi ada area untuk pertukaran udara di dalam mobil saat mereka berpergian.

Pintu belakang dilengkapi dengan pintu dan penutup yang melintang ke bawah sebagai area tambahan untuk bersantai. Sehingga apabila mereka mau beristirahat sambil menikmati cuaca cerah, mereka bisa duduk di luar.

Desain ruang Sam ini cukup bagus untuk menghemat ruang karena ia menggabungkan ruang khusus untuk penyimpanan makanan yang apabila ditarik membentuk meja makan. Setelah ruangan selesai, mereka tingga mengikat dengan kepala mobil dan di tambah roda.

Selesainya proyek ini membuat pasangan tersebut sangat senang dengan hasil akhirnya, meski mereka harus menambah anggara lebih dari 50 persen.

"Saya sangat senang dan sudah tidak sabar pergi ke sana-ke sini,” ungkap Jessica seperti dilansir Dailymail, Selasa (16/1/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini