nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alpukat Juga Lezat Jika Dipanggang, Ini Resepnya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 18:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 16 298 1845738 alpukat-juga-lezat-jika-dipanggang-ini-resepnya-KO9BcgogAr.jpg Alpukat (Foto: Taste)

ALPUKAT disebutkan jadi salah satu buah paling berguna, dalam hal nutrisi buah dengan daging berwarna hijau ini diketahui masuk menjadi salah satu superfood karena mengandung sekitar 20 vitamin dan mineral.

Selain itu, alpukat diketahui juga jadi sumber lemak baik dan membantu untuk mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

 BACA JUGA: 8 Keuntungan kalau Anda Rajin Berenang, Salah Satunya Otak Lebih Cerdas

Dalam mengonsumsi alpukat, biasanya kebanyakan orang mengolahnya menjadi salad, disantap dengan roti panggang, atau sebagai minuman jus. Nah, agar tidak bosan dengan olahan alpukat yang itu-itu saja, sebenarnya alpukat bisa diolah dengan berbagai cara agar lebih menarik. Apa saja cara kreatif mengolah alpukat ini? Berikut uraian 5 cara berbeda nan kreatif dalam mengolah alpukat, seperti disitat Ndtv, Selasa (16/1/2018).

Alpukat cokelat mousse 

Pilihan menyantap cokelat alpukat mousse sebagai makanan penutup, disebutkan lebih sehat dibandingkan menyantap dessert cokelat biasa. Cukup ambil 1 buah alpukat matang, setengah cangkir coklat cair, 2-3 sendok makan madu dan sedikit garam di mangkuk. Campurkan semua bahan sampai halus, jika ingin tekstur lembut dan creamy Anda bisa menambahkan krim kocok segar ke dalam chocolate mousse alpukat ini.

Alpukat panggang 

Menyantap kentang goreng sebagai kudapan ringan memang lezat, namun ngemil kentang goreng pastinya memang bukan jadi pilihan yang sehat sebab mengandung lemak dan memicu kolestrol tinggi. Nah, alpukat yang dipanggang bisa jadi pilihan camilan yang lebih sehat namun tetap enak. Caranya tinggal ambil daging alpukat, potong-potong, masukkan ke dalam telur kocok (3 butir telur) lalu angkat, gulung di remah-remah roti, kemudian panggang di oven bersuhu 350 derajat sampai renyah nan garing. Voila! Avocado fries siap disantap!

 BACA JUGA: Daftar Artis yang Juga Terkena Gangguan Bipolar seperti Dolores O'Riordan

Alpukat telur 

Tambah kebaikan mengonsumsi alpukat dengan memasangkannya dengan telur. Caranya, oven sampai bersuhu 400 derajat, iris beberapa alpukat menjadi dua bagian. Lalu tuangkan saus pedas di atasnya, lalu ambil dua telur mentah dan tuangkan satu ke setiap setengah alpukat. Panggang selama 10-12 menit sampai telur matang.

Alpukat mayones 

Ambil daging buah alpukat matang, masukkan ke dalam wadah mangkuk lalu hancurkan hingga halus. Alpukat sebagai saus cocolan yang sehat ini bisa dimakan bersama keripik dan wafer.

 BACA JUGA: 5 Pasangan "Aneh" Ini Bikin Anda Mikir Harus Segera Cari Jodoh, Biar Tak Iri...

Pasta alpukat 

Alih-alih menggunakan saus biasa untuk hidangan pasta favorit, kenapa tidak coba membuat hidangan pasta jadi lebih sehat dengan tambahan saus alpukat? Untuk membuat saus alpukat, ambil alpukat matang lalu hancurkan hingga halus. Lalu aduk pasta ke dalam puree alpukat dan tambahkan bumbu-bumbu sesuai selera, Voila! Hidangan pasta dengan saus yang lebih sehat siap disantap.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini