nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Biasa, Inggris Luncurkan Mermaid Croissant Berwarna Biru dan Pink

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 03:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 16 298 1845949 tak-biasa-inggris-luncurkan-mermaid-croissant-berwarna-biru-dan-pink-r5MsTPfxQW.jpg Mermaid Croissant (Foto: Metro)

DAYA tarik makanan penuh warna atau dikenal dengan sebutan unicorn food sepertinya akan terus berlanjut di tahun 2018. Setelah rainbow bagel, coffee, dan crepes, masyarakat dunia kembali dikejutkan dengan kemunculan olahan blue algae mermaid croissants.

Sesuai dengan namanya, hidangan ini terbuat dari adonan roti yang telah dicampurkan dengan bubuk ganggang biru untuk menghasilkan warna cerah. Ide tersebut pertama kali dicetuskan oleh sebuah toko roti asal Inggris bernama Bam Bam Bakehouse.

Mereka melihat bahwa ganggang biru yang notabene sejenis bakteri air asin, ternyata memiliki kandungan protein, vitamin B, dan zat besi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, jika dikonsumsi secara rutin, algae dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme, menyembuhkan pembengkakkan, dan memperbaiki kesehatan pencernaan.

 (Baca Juga: Alpukat Juga Lezat Jika Dipanggang, Ini Resepnya!)

Fakta unik lainnya, ganggang biru juga dapat diolah dengan berbagai teknik memasak, mulai dari digoreng, dipanggang dengan mentega, hingga dikukus. Hal inilah yang membuat Bam Bam Bakehouse tertarik membuat olahan croissant mermaid dengan isian krim 'fairy floss' berwarna merah muda atau putih.

Tidak hanya itu, bentuk hidangan tersebut sengaja didesain menyerupai kerang cantik yang sering terlihat dalam film animasi bertemakan putri duyung. Pada bagian atas croissant terdapat taburan edible glitter dan sprinkle yang berkilauan, dan ketika Anda membuka bagian dalamnya, lelehan krim berwarna merah muda terlihat cantik diapi dua bagian roti berwarna biru. Dalam arti lain, kudapan ini termasuk makanan yang sangat instagrammable, dan bisa dijadikan umpan terbaik untuk menarik perhatian followers Anda.

 (Baca Juga: Unik, Sekarang Anda Bisa Mencicipi Rainbow Cheese Chicken Wings)

Tapi jangan salah, untuk membuat olahan blue algae mermaid croissan ternyata tidak semudah dibayangkan. Pihak Bam Bam Bakehouse harus memakan tiga hari penuh untuk mengolah hidangan tersebut. Bagaimana tidak, sebagian besar bahan dasar yang digunakan khususnya tepung dan mentega harus diimport terlebih dahulu dari negara asalnya Prancis. Demikian dilansir dari Metro, Rabu (17/1/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini