Riasan Mata Berbentuk Hati, Tren Kecantikan Sambut Hari Kasih Sayang

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 194 1846523 riasan-mata-berbentuk-hati-tren-kecantikan-sambut-hari-kasih-sayang-wShb2PtfaY.jpg Tren eyeshadow berbentuk hati (Foto: themegscahill/Instagram)

MENYAMBUT hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari, beragam brand makanan sudah menyiapkan produk khusus untuk merayakan hari kasih sayang tersebut. Hal ini nyatanya juga memberi dampak pada hal kecantikan, di mana tren kecantikan yang muncul melalui media sosial pun memiliki nuansa yang senada.

Salah satu yang tengah populer adalah riasan mata bertema Heart Eye. Sesuai namanya, tren kecantikan ini memberikan aksen gambar hati di bagian kelopak mata. Sebagian besar beauty enthusiast dan make-up artist mengaplikasikannya dengan membubuhkan eyeshadow warna terang pada pulasan eyeshadow berwarna gelap.

 

(Foto: prettynbuzzed_/Instagram)

(Baca Juga: Ini 5 Alasan Laki-Laki Berbulu Banyak Digilai Perempuan, Salah Satunya Dianggap Jago di Ranjang)

Cara pengaplikasiannya pun sederhana. Anda bisa memulai dengan aplikasi eyeshadow warna merah atau pink, atau campurkan warna keduanya. Kemudian, bentuk gambar hati menggunakan eyeshadow putih atau warna yang lebih terang di bagian tengah kelopak mata. Beri sentuhan shimmer untuk menonjolkan bentuk hati.

Kekuatan media sosial pun membuat trik merias mata ini langsung populer dan diikuti oleh para beauty enthusiast lainnya di dunia. Beberapa di antara mereka ada yang memberi aksen penuh dengan shimmer atau glitter.

 

 (Foto: themescahill/Instagram)

Ada pula beberapa beauty blogger yang menambah kreasi bentuk hati berukuran kecil di dekat mata. Nah, bagaimana dengan Anda, tertarik untuk mengaplikasikannya?

 (Baca Juga: Di Balik Kecantikannya, Megan Fox dan Catherine Zeta Jones Punya Kebiasaan Jorok)

Well, riasan wajah dengan sentuhan gambar hati bukan pertama kalinya muncul di media sosial. Sebelumnya muncul tren blush on berbentuk hati yang dipopulerkan oleh seorang remaja bernama Saebom.

Bagi Anda yang ingin mencobanya, aplikasi blush on hati cukup menggunakan concealer dan kuas eyeshadow. Menggunakan concealer, Saebom membentuk gambar hati dengan jari-jari tangan.

 (Foto: redblossomz_/Instagram)

Bila ingin menggunakan alat, seperti pensil atau pena, Saebom menyarankan untuk menggambar hati pada selembar kertas terlebih dulu kemudian memotongnya. Lalu, letakkan pada wajah dan gambar bentuk hati menggunakan concealer.

Trik untuk membuat hasil riasan blush on hati tampak lembut adalah dengan membubuhkan foundation pada spons lalu mengaplikasikannya pada sisi bentuk hati. Demikian seperti dilansir TheSun, Kamis (18/1/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini