5 Alasan Harus Ucapkan Terima Kasih kepada Teman Masa Kecil

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 196 1846239 5-alasan-harus-ucapkan-terima-kasih-kepada-teman-masa-kecil-md3yYV7LTi.jpg Teman masa kecil (Foto: Perfectionpending)

MASA kecil merupakan bagian yang paling indah dalam hidup. Meski sudah berpuluh-puluh tahun berlalu, teman-teman masa kecil tak bisa dilupakan begitu saja.

Teman masa kecil tak hanya mengenalkan enaknya rasa cokelat, tapi mereka mengajarkan pengalaman yang lebih banyak dari itu. Melansir dari Familyshare, Rabu (17/1/2018), inilah beberapa alasan mengapa kamu harus mengucapkan terima kasih kepada teman masa kecil.

BACA JUGA:

Menengok Pakaian Renang Jadul dan Tertutup di Era 1920-an

Sedih! Bayi Perempuan Ini Punya Masalah Kesehatan Langka, Sang Ibu Memotretnya dan Kini Viral karena Dibully

Dia sudah jadi teman pertamamu

Coba ingat-ingat, dulu betapa takutnya kamu sendirian. Khususnya pada hari pertama sekolah. Kemudian dia tiba-tiba menghampiri, lalu menyapa, “Hai”. Ya, dia adalah jawaban dari doa mu  saat ketakutan menghadapi dunia baru. Ini adalah awal dari persahabatan seumur hidup.

Bersenang-senang dan tertawa tanpa henti

Ketika sedang bersama BFF tak ada yang membosankan. Ada banyak lelucon yang membuat kamu dan dia tertawa tanpa henti. Bahkan terbahak-bahak sampai larut malam ketika sedang jadwal menginap.

BACA JUGA:

Baru Jadian Jangan Terlalu Sering Pacaran, Ini Alasannya Menurut Pakar

Biaya Photoshoot Seharga Rp3,3 Juta, tapi Keluarga Ini Dapatkan Hasil Foto yang Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Minta maaf dan memaafkan

Dalam persahabatan pasti ada saja masalah yang muncul. Lewat dia, kamu menyadari ketidaksempurnaan masing-masing bila salah satu berbuat salah. Lewat teman kecil, kamu belajar berbesar hati meminta maaf dan memaafkan. Jika menengok ke belakang, kamu mungkin sangat bersyukur atas kejadian itu. Kelemahan masa kecil, membuat kamu cepat minta maaf karena tahu sangat membutuhkannya.

Melawan haters dan membela teman

Tak semua orang mengerti pribadimu. Hanya temanlah yang tahu siapa kamu sesungguhnya. Teman masa kecil telah menunjukkan kesetiaannya. Dia membelamu ketika ada orang lain yang membenci. Dia memastikan jika kamu baik-baik saja.

Menjadi bagian dari keluarganya dan dia menjadi bagian dari keluargamu

Jika dia tidak main ke rumahmu atau kamu tak ada di rumahnya, keluarga lain pasti menanyakan. Persahabatan kalian telah melahirkan hubungan keluarga baru.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini