Akibat Extension Bulu Mata, Mata Wanita Ini Jadi Bengkak Nyaris Tak Bisa Dibuka

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 194 1846942 akibat-extension-bulu-mata-mata-wanita-ini-jadi-bengkak-nyaris-tak-bisa-dibuka-12lySe66aC.jpg Isabelle Kun (Foto: Foxnews)

EXTENSION bulu mata menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan wanita masa kini untuk memudahkan rutinitas make-up sehari-hari. Ya, dikenal pula dengan sambung bulu mata, wanita tak perlu lagi mengaplikasikan maskara atau menggunakan bulu mata palsu untuk menonjolkan kecantikan mata.

Namun, bila berencana ingin melakukan ekstensi bulu mata, pastikan untuk mengetahui kekurangan dan bahayanya. Salah-salah Anda akan mengalami kejadian seperti yang dialami oleh wanita yang berdomisili di Ottawa, Kanada, berikut.

Wanita bernama Isabelle Kun itu melakukan ekstensi bulu mata di sebuah salon kecantikan. Dua hari kemudian, tepatnya pada pagi hari, Kun mengaku matanya terasa membengkak nyaris tertutup rapat.

“Temanku sedang tertidur dan aku tak bisa melihatnya. Aku merasa sulit menelan bahkan bernapas,” ujar Kun, seperti dilansir FoxNews, Kamis (18/1/2018).

(Baca Juga: Bukan Gal Gadot atau Emilia Clarke, Inilah 10 Wajah Wanita Tercantik di Dunia 2017)

Atas apa yang tengah dialaminya, perempuan 20 tahun itu segera menuju ke rumah sakit. Kala itu, kondisi matanya, baik bagian atas dan bawah sudah membengkak, ditambah amandelnya mengalami peradangan.

Sebelumnya, Kun memang kerap kali melakukan ekstensi bulu mata selama beberapa pekan selama satu tahun terakhir tanpa ada masalah. Namun, bulan lalu, ia mengaku matanya mulai membengkak. Ia mengklaim hal itu terjadi akibat reaksi dari lem bulu mata yang digunakan saat proses pengerjaan ekstensi bulu mata.

Kun sempat bertanya kepada sang terapis terkait lem yang digunakannya saat melakukan ekstensi bulu mata kepada klien. Diungkapkan Kun bahwa sang terapis tidak mengetahui jenis lem termasuk kandungan yang digunakannya.

“Aku langsung bilang, oke. Aku melanjutkan ekstensi bulu mata. Seharusnya aku tidak melakukannya saat ku dengar dia bahkan tidak tahu apa lem yang diaplikasikannya kepadaku,” tutur Kun.

(Baca Juga: Di Jam-Jam Ini, Libido Wanita Lebih Tinggi dari Pria)

Saat berada di rumah sakit, Kun diberi obat antihistamin dan steroid intravena untuk mengurangi pembengkakan. Beberapa orang menilai Kun mengalami alergi akibat kandungan sianoakrilat pada lem digunakan pada bulu matanya. Di mana jenis kandungan tersebut biasanya ada pada lem untuk kuku palsu.

Saat pulang ke rumah, Kun mengaku matanya masih saja membengkak.

“Kondisi mataku sebenarnya lebih buruk lagi sekarang. Seperti ada kantung cairan di bawah mataku sekarang. Ini sangat kotor,” ujar Kun.

Kun sempat membuka situs salon kecantikan Sara Beauty iLash Lounge, tempat di mana ia melakukan ekstensi bulu mata, untuk mencari tahu kemungkinan reaksi alergi lem bulu mata yang menimpa kliennya. Sara Du, sang pemilik salon kecantikan, mengatakan kepada CTV News bahwa pihak terapisnya tidak melakukan tes alergi kepada setiap klien, kecuali bila kliennya meminta.

Kini, Kun meminta kepada semua wanita untuk melakukan tes alergi terhadap prosedur kecantikan apa pun yang akan dilakukan. Pastikan untuk melakukan tes alergi meski sebelumnya Anda merasa sudah baik-baik saja.

(Baca Juga: 5 Tips Memilih Durian yang Manis & Bertekstur Sempurna)

“Apalagi ini berurusan dengan penglihatanmu. Seperti saya yang bangun di pagi hari dan bertanya-tanya apakah saya masih bisa melihat lagi atau tidak,” kata Kun.

Namun, kejadian yang menimpa Kun tersebut rupanya tak membuat ia kapok melakukan ekstensi bulu mata. Meski tidak yakin akan penampilannya saat ini, Kun masih berniat ingin melakukan ekstensi bulu mata lagi.

“Aku ingin melakukannya lagi, tapi aku akan melakukan tes alergi terlebih dulu. Karena aku suka memakai bulu mata palsu,” pungkas Kun.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini