Makan 2 Potong Dark Chocolate, Rahasia Panjang Umur Wanita 102 Tahun Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 298 1846805 makan-2-potong-dark-chocolate-rahasia-panjang-umur-wanita-102-tahun-ini-royHINUSye.jpg Cokelat hitam rahasia panjang umur wanita 102 tahun (Foto: Thedailymeal)

BAGI sebagian banyak orang, pada umumnya rahasia untuk panjang umur dan tetap sehat ialah dengan tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, menjauhi makanan berlemak penuh minyak atau dengan kata lain menjaga asupan makanan, berolahraga, dan lain-lain.

Akan tetapi, usaha yang dijelaskan di atas sepertinya tidak berlaku bagi wanita dari Boonville, Indiana, Amerika Serikat satu ini. Eunice Modlin. Pasalnya, Eunice Modlin punya trik tersendiri yang lebih 'manis' untuk menjadi rahasia dari usianya yang panjang.

Sebagaimana dikutip Thedailymeal, Kamis (18/1/2018) Eunice yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 102 tahun, lewat sang cucu, Tammy Modlin terungkap bahwa rahasia Eunice panjang umur sampai saat ini ialah dengan mengonsumsi cokelat dan tidur siang.

BACA JUGA:

5 Tips Memilih Durian yang Manis & Bertekstur Sempurna

"Setiap hari dia-Eunice memakan dua potong dark chocholate dan juga tidur siang," ungkap Tammy Modlin Gentry kepada The Daily Meal.

Camilan lezat ini sendiri diketahui hadir dengan berbagai manfaat untuk kesehatan mulai dari menurunkan kolesterol, menurunkan risiko kanker, dan sebagai salah satu pencegahan penyakit jantung.

Selain rutin mengonsumsi dua potong dark chocolate, Tammy juga menyebutkan bahwa rahasia panjang umur nenek tercintanya tersebut juga termasuk di dalamnya tidak pernah merokok, latihan kardiovaskular dan menjalani pola diet dengan menyantap makanan segar dari kebun miliknya sendiri.

 

"Sampai ia sudah berusia 86 tahun pun, ia masih rajin berolahraga dengan bersepeda setiap harinya. Makanan yang ia makan pun adalah makanan sehat," tambah Tammy.

BACA JUGA:

Berniat Menyewa Jasa Baby Sitter? Pastikan Calon yang Anda Pilih Tidak Melakukan Tindakan Keji Ini

Selain itu, faktor bahwa Eunice adalah seseorang yang atletis mungkin bisa juga jadi alasan mengapa dirinya masih sangat bugar hingga saat ini. Pasalnya, ketika masih muda dahulu, Eunice diketahui adalah seorang pemanah, bahkan menurut keterangan Tammy, nama Eunice pernah tercatat di Guinness Book of World Records mencatatkan rekor tembakan panah terjauh. Kini, sehari-sehari Eunice masih rajin memetik bunga di kebun untuk ia bawa ke gereja setempat, tempat di mana ia tergabung bernyanyi dengan paduan suara dan mengajar sekolah minggu.

Menariknya, dalam keluarga Eunice, bukan hanya dirinya yang satu-satunya bisa mencapai usia lebih dari 100 tahun. Disebutkan lebih lanjut, adik lelaki Eunice, Jake Hardesty juga berhasil berumur panjang. Sewaktu Eunice merayakan pesta ulang tahun di usia 100 tahun, pihak keluarga mendatangkan Jake, yang kala itu berusia 99 tahun langsung dari tempat tinggalnya di Texas untuk bergabung bersama Eunice merayakan umur panjang mereka.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini