6 Langkah Bikin Bulu Mata Lentik dan Tebal Alami

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 194 1847407 6-langkah-bikin-bulu-mata-lentik-dan-tebal-alami-3L6DxO0cq6.jpg Ilustrasi (Foto: Thesun)

BULU mata yang panjang dan lentik membuat wajah tampak lebih cantik. Biasanya wanita menciptakan efek bulu mata yang indah menggunakan penjepit bulu mata, maskara, hingga cara instan melalui ekstension bulu mata.

Namun, jangan terburu-buru mrnggunakan ekstension bulu mata. Pasalnya ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bulu mata tampak panjang, tebal, dan lentik. Berikut adalah enam di antaranya seperti dilansir TheSun, Jumat (19/1/2018).

Menggunakan minyak alami

Anda bisa menggunakan serum khusus bulu mata. Tapi ada cara lain yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi minyak alami. Gunakan sedikit minyak zaitun, minyak kastor, atau minyak kelapa sebelum tidur di malam hari. Cara ini bisa membuat bulu mata lebih panjang dan tebal.

Trim bulu mata

Jangan takut melakukan langkah satu ini. Ya, tak hanya rambut, trim pada bulu mata juga penting dilakukan. Anda bisa melakukan trim bulu mata setiap 6-8 pekan. Melakukan trim setiap bulannya bisa menstimulasi folikel rambut dan membuatnya lebih cepat tumbuh. Namun, pastikan untuk melakukan cara ini oleh ahlinya, ya, ladies.

(Baca Juga: Penampakkan Hantu Bocah di Foto Sekelompok Perempuan Ini Jadi Viral, Bikin Merinding!)

Memijat kelopak mata

Memang kedengarannya aneh, tetapi memijat kelopak mata bisa meningkatkan peredaran darah, sehingga bulu mata akan lebih cepat tumbuh.

Hindari menggosok mata

Menggosok mata menjadi salah satu kebiasaan yang perlu dihindari. Pasalnya bulu mata Anda akan rentan rontok. Selain itu, menggosok mata juga bisa menyebar debu dan kotoran pada bulu mata yang berasal dari jari-jari tangan sehingga menghambat pertumbuhan bulu mata.

Menghapus riasan mata

Kebiasaan lainnya yang sering dilakukan adalah tidur dalam keadaan masih bermake-up. Inilah penyebab utama bulu mata menjadi rontok dan mengurangi kemampuan kelopak mata dalam menumbuhkan bulu mata. Karena itu, penting untuk menghapus riasan mata seusai beraktivitas, terutama sebelum tidur.

(Baca Juga: Hati-Hati, Ini Bahaya Makan Gorengan Berplastik bagi Kesehatan!)

Perhatikan asupan makanan

Selain perawatan dari luar, penampilan cantik juga perlu ditunjang melalui asupan makanan. Konsumsi protein, seperti ikan, telur, dan kacang-kacangan sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Salmon, contohnya, mengandung banyak asam lemak omega 3 yang penting untuk pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini