nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Mi Ramen Enak di Jakarta, Harganya Pas di Kantong saat Tanggal Tua

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 19 298 1847330 3-mi-ramen-enak-di-jakarta-harganya-pas-di-kantong-saat-tanggal-tua-AZdZRdpKPC.jpg Ramen enak di Jakarta yang murah (Foto:Ilustrasi/Ist)

MI ramen jadi makanan andalan banyak orang Indonesia meskipun tak autentik dari Tanah Air. Karena itu, restoran kuliner mi dari Jepang tersebut mulai menjamur di Indonesia.

Jakarta salah satunya, kota besar yang terdapat aneka restoran ramen dengan harga yang pas di kantung hingga super mahal. Nah, pas tanggal tua begini pasti Anda mencari restoran yang menjual seporsi mi ramen dengan harga terjangkau.

Meski harganya murah, foodies bisa tetap menikmati semangkuk mi ramen yang mengenyangkan perut. Tak cuma mi yang memanjakan lidah Anda, ada juga banyak hidangan pelengkap atau makanan pembuka khas Jepang yang ditawarkan di satu restoran.

BACA JUGA:

Nasi Kuning 'Selamat Pagi', Tempat Sarapan Tertua di Manado

Tak usah khawatir, Okezone beri tahu restoran ramen recommended di Jakarta menawarkan harga seporsi mi khas Negeri Sakura seharga Rp50 ribuan. Berikut ulasannya ditulis Jumat (19/1/2018).

Yoisho Ramen

Ada restoran ramen baru yang harganya bersahabat di kantung selama pekan ini foodies. Ya, datanglah ke Jalan Gunawarman, Selong, Jakarta Selatan. Ada restoran ramen yang baru dibuka dengan sajian yang menarik. Namanya Yoisho Ramen, uniknya mi ramen yang diracik oleh yang handal ini menggunakan bahan lokal yang rasanya hampir bisa menyerupai ramen autentik dari Jepang.

Okezone mencicipi semangkuk chicken paitan ramen alias ramen kering bercitarasa pedas cabai meski tak ditambah sambal. Dalam mangkuknya terdapat topping dua potong fillet daging ayam yang empuk, rebung yang tidak berbau, potongan nori, telur setengah matang, lalu taburan daun bawang. Bagi yang tidak suka dengan makanan otentik Jepang, menyantap mi ramen di sini cocok. Tapi semuanya tergantung selera Anda, bagaimana mengomentari makanan ini usai menyantapnya.

 

Midori Japanese Restaurant

Pernahkah Anda makan semangkuk miso ramen yang sedap karena kuah kaldunya yang gurih menggoda di restoran ini? Kalau belum pernah, mungkin weekend ini foodies bisa mencicipi semangkuk mi ramen yang mantap sekali. Restoran yang terkenal di kawasan Menteng dan Pondok Indah ini menawarkan suasana tradisional Jepang.

Ada banyak sajian menu khas Jepang yang begitu menarik. Salah satu rekomendasinya yakni miso ramen dengan kuah kaldu ayam yanh khas. Bumbu racikannya berbeda dari restoran Jepang di Jakarta yang lainnya. Saat menyantap mi ramen hangat, kuah kaldunya yang gurih sangat memanjakan lidah. Benar-benar nagih dan harganya ramah di kantung. Jadi restoran ini sangat pas dikunjungi saat tanggal tua di saat uang mulai menipis.

BACA JUGA:

Hati-Hati, Ini Bahaya Makan Gorengan Berplastik bagi Kesehatan!

Ippudo

Kalau tiba-tiba lapar dan sedang berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Anda bisa menjajal mi ramen di Ippudo Restaurant, lokasinya ada di dalam Pacific Place Mall. Tak salah lagi, mi ramen dari restoran ini juga recommended untuk para pencinta mi ramen. Tokyo shoyu ramen dan chicken miso ramen bisa mengenyangkan perut saat makan siang. Kuah kaldunya sangat gurih dan membuat lidah terus bergoyang untuk menghabiskan semangkuk ramen yang hampir otentik.

Tak hanya mi ramennya yang enak, ada berbagai hidangan appetizer yang bisa disantap sembari menunggu pesanan datang. Okezone pernah mencicipi aneka gyoza yang diolah dengan bumbu unik. Pernah juga mencoba chicken katsu bun mini bite yang pas disantap beramai-ramai dengan teman. Untuk minumannya yang bisa melepas dahaga di sana apalagi kalau bukan ocha dingin yang cocok dijadikan teman makan mi ramen.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini