nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut Sejumlah Teh Kekinian, Sudah Coba?

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 04:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 19 298 1847405 berikut-sejumlah-teh-kekinian-sudah-coba-0ex4MvU8E3.jpg Teh Kekinian (Foto: The Spruce)

Seperti yang kita tahu, teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak memiliki penggemar. Dipercaya, minuman yang dihasilkan dari tanaman Camellia Sinensis ini memiliki efek rileks bagi para penikmatnya. Maka tak heran, jika semua orang dari seluruh lapisan menyukai minuman ini.

Teh dari dulu hingga sekarang selalu mengalami perkembangan seiring dengan keeksistensiannya yang semakin meningkat. Jika dulu kita mengenal yang namanya teh tubruk, teh celup yang begitu populer di zaman dulu, kini di era milenium sudah banyak produk teh yang diciptakan dari hasil modifikasi. Bisa dibilang sebagai teh kekinian. Melansir dari berbagai sumber, di bawah ini merupakan beberapa teh kekinian yang kepopulerannya tidak diragukan. Penasaran apa saja? Simak ulasannya sebagai berikut.

Teh susu

Modifikasi teh yang pertama ialah teh susu. Maksudnya ialah minuman yang mencampurkan antara teh dan susu dalam wadah yang sama dengan kompisisi tertentu. Ketika dua menu ini digabungkan, tidak ada menu yang paling dominan. Kedua rasa tersebut saling mengisi dan mendominasi. Namun, kita tidak dianjurkan untuk meminum ini terlalu banyak sebab protein yang ada pada susu akan mengikat antioksidan pada teh, sehingga akan menghambat proses penyerapannya.

Teh keju

Masih dengan produk yang berasal dari susu, kali ini teh disandingkan dengan keju. Modifikasi teh keju kali pertama diperkenalkan di Taiwan. Teh ini bukanlah teh yang bercampur dengan lelehan keju, melainkan menggunakan bubuk yang terbuat dari keju denhan disajikan dalam kondisi hangat lalu ditambahkan lapisan lembut berupa busa keju di toping-nya.

Bubble tea

Modifikasi teh jenis ini memiliki paling banyak penggemar dari semua kalangan. Teh ini tidak hanya dicampur dengan susu, tetapi juga bisa digabungkan dengan banyak varian rasa lain, seperti cokelat, vanila, taro, red valvet. Selain itu, jenis modifikasi teh ini juga menambahkan bubble sebagai penambah tekstur.

Green tea

Green tea sangat populer di kalangan masyarakat luas. Minuman ini juga selalu mendapatkan ruang di hati masyarakat. Teh hijau dipercaya dapat memberi dampak baik bagi kesehatan dan penampilan, di antaranya meningkatkan stamina, menurunkan berat badan, mengencangkan kulit, dan masih banyak lagi.

Thai tea

Tak kalah dengan kepopuleritasan green tea, thai tea juga memiliki banyak penggemar di zaman masa kini. Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak dari mana asal jenis teh ini. Ya, jenis teh dari Thailand ini didapatkan dari hasil campuran teh hitam, susu, es, dan rempah-rempah, seperti asem jawa, orange blossom water, star anise, sehingga rasanya sangat khas dan tentu saja nikmat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini