nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tempat Ngeteh Asyik dengan Pemandangan Asri & Indah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 19 298 1847454 3-tempat-ngeteh-asyik-dengan-pemandangan-asri-indah-yjXiBdG95i.jpg Tempat minum teh di Indonesia (Foto:Cute)

DALAM beberapa tahun terakhir, perkembangan industri kopi Tanah Air terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini ditandai dengan bermunculannya coffee shop atau kedai kopi di berbagai tempat. Tren tersebut terkadang menimbulkan sebuah pertanyaan menggelitik, apakah hanya kedai kopi saja yang memiliki suasana tempat yang asik dan menyenangkan?

Jangan salah, Indonesia juga memiliki tempat ngeteh yang unik dengan suasana asri, tenang dan nyaman. Nah, bagi Anda yang Ingin mengeksplorasi lebih jauh mengenai teh dan variasi rasanya? Berikut Okezone rangkumkan 3 rekomendasi tempat ngeteh di beberapa kota, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 BACA JUGA:

Yuk Nikmati Sensasi Berendam Teh Hijau di Pemandian Unik Khas Jepang

Agrowisata Gunung Mas, Bogor

 

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Jalan Raya Puncak Km.87 Cisarua, Bogor. Letaknya tepat di sebelah kanan jalan sebelum puncak pass. Ada sejumlah aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan seperti menikmati pemandangan kebun teh yang hijau dan asri, menyaksikan langsung proses pemetikkan teh, dan tentunya mencicipi secangkir teh hangat sambil menikmati suasana yang sejuk dan menenangkan. Tiket masuknya pun relatif terjangkau yakni, Rp15 ribu per orang. Tempat ini juga menyediakan fasilitas penginapan dengan rate harga mulai dari Rp500 ribu – Rp1,2 juta per malam.

Rumah The Ndoro Dongker, Solo

 

Selain Bogor, Anda juga dapat menikmati secangkir teh hangat di lereng Gunung Lawu, Jawa Tengah. Ada Rumah Teh Ndoro Donker yang menyajikan beragam jenis teh dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya adalah racikan teh yang dibuat dengan campuran rempah-rempah. Selain menyuguhkan rasa yang unik, racikan teh ini juga memiliki warna merah yang khas. Sebagai teman minum teh, Anda juga bisa memesan beberapa potong gorengan atau sambil menikmati makanan berat seperti nasi goreng, gudeg, hingga sup iga. Tidak perlu khawatir, harganya pun sangat terjangkau. Untuk satu teko teh, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20 ribu saja. Rumah Teh Ndoro Dongker ini dapat diakses sekitar 1 jam dari Kota Solo. Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor, atau memanfaatkan angkutan umum seperti bus.

 BACA JUGA:

 

Kebun Teh Nglinggo

 

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan nusantara maupun mancanegara. Selain menyuguhkan keunikan budaya dan berbagai objek wisata sejarah seperti Keraton, Taman Sari, dan Candi Prambanan, di tempat ini Anda juga bisa menikmati teh langsung dari sumbernya. Salah satu tempat ngeteh yang asik di Yogyakarta terletak di kawasan Kulon Progo, tepatnya di Kebun Teh Nglinggo. Anda bisa mengunjungi kedai kopi & teh Mr. Edy Tamsil yang menyuguhkan racikan teh putih.

Disebut teh putih karena proses pengolahannya tidak seperti produk teh pada umumnya. Teh ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, Kedai Mr.Edy Tamsil memang sengaja dibangun terbuka dan sederhana, agar para wisatawan dapat menikmati hijaunya pemandangan hamparan kebun teh yang asri.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini