nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Yuk Perkembangan Teh dari Zaman ke Zaman

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 19 298 1847603 intip-yuk-perkembangan-teh-dari-zaman-ke-zaman-nv5UTbPdQE.jpg Minum Teh (Foto: Vilain)

Semakin berkembangnya zaman, penampilan pun juga ikut berkembang. Salah satu yang mengalami perubahan adalah teh. Teh adalah minuman yang memiliki banyak penggemar karena enak dan mudah untuk dibuat. Minuman yang mengandung kafeina ini dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, ataupun tangkai daun yang dikeringkan dengan air panas.

Teh yang ada sekarang juga beragam, mulai dari teh hijau, teh oolong, sampai teh hitam. Minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia ini diketahui berasal dari Tiongkok selama ribuan tahun. Seperti yang kita ketahui bahwa teh dahulu hanya dalam bentuk seduhan bisa atau teh celup. Namun, kini berbagai macam produk pun semakin banyak bermunculan agar terlihat lebih praktis. Penasaran apa saja jenisnya? Berikut ulasan yang telah Okezone rangkum dari berbagai sumber.

Teh Celup

Kemasan teh jenis ini merupakan salah satu minuman yang paling digemari oleh banyak orang. Anda pun tak asing lagi dengan kemasan teh ini, bukan? Ya, teh celup pada awalnya diciptakan oleh pedagang teh dan kopi bernama Thomas Sullivan. Ia tidak sengaja menciptakan produk teh celup ini dengan memasukkan sampel teh yang akan dikirimnya menggunakan saringan metal. Tak disangka, ketidaksengajaannya ini dianggap cukup praktis karena bisa langsung dinikmati setelah dicampur dengan air panas.

Teh Seduh

Selain teh celup, kemasan lain yang tak kalah populer adalah teh seduh. Pembuatan teh ini juga tidak jauh berbeda dengan teh celup. Cukup panaskan air, siapkan kantung teh kosong dan isi dengan teh untuk sekali penggunaan. Salah satu teh seduh yang terkenal adalah bola teh. Namun, bola teh lebih cocok digunakan untuk teh hitam dibanding dengan jenis teh lainnya. Teh yang telah selesai dibuat bisa disaring terlebih dahulu dengan saringan halus.

Teh Botol

Ketenaran teh dalam kemasan ini sudah tidak diragukan lagi. Inovasi ini lagi-lagi membuat terobosan baru di kalangan masyarakat yang inginnya serba cepat dan praktis. Dalam teh kemasan ini ternyata juga memiliki beragam manfaat dari adanya kandungan teh putih. Manfaat teh putih diantaranya mencegah pembuluh darah mengalami pengerasan serta penyempitan, mencegah penuaan dini, merawat kulit, baik untuk aliran dan tekanan darah, menghindari radiasi, dan juga memberi ketenangan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini