nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tempat Minum Teh Enak dan Kekinian di Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 19 298 1847611 4-tempat-minum-teh-enak-dan-kekinian-di-jakarta-mW8nimWcJd.jpg Sky Lobby The Westin Jakarta (Foto: Dewi/Okezone)

BICARA Jakarta, gaya hidup penduduknya beraneka ragam. Ada yang suka ngopi atau ngeteh. Banyak tea shop kekinian yang punya signature tea yang enak dan lokasinya strategis. Penasaran di mana saja?

Siapkan budget sesuai kantung sebelum memilih tempat bersantai sembari ngeteh. Atau Anda juga bisa memilih lokasi meeting sembari melakukan kegiatan afternoon tea.

Di Jakarta ada banyak tea shop dengan signature yang berbeda-beda. Mulai dari sajian ragam tehnya yang mantap, lokasinya Instagramable atau Anda bisa pilih menyeruput teh sembari menikmati pemandangan dari gedung di lantai 52.

Tak usah panjang lebar, berikut referensi tea shop yang bisa disinggahi untuk bersantai ataupun lokasi lain untuk menyelesaikan pekerjaan. Simak rangkumannya yang ditulis Okezone:

Sky Lobby The Westin Jakarta

Landscape Jakarta identik dengan gedung pencakar langit yang berciri khas. Pasti semua tahu dong di mana spot lokasi yang bisa membuat Anda melihat panorama seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ya, Anda bisa menyaksikan panorama ibu dari lantai 52. Paling menyenangkan Anda bisa datang menjelang sore, sembari melakukan afternoon tea. Ada banyak signature tea yang ditawarkan dari Sky Lobby ini.

(Foto: Dewi/Okezone)

Okezone me-review blackcurrant tea bercita rasa asam dan wanginya khas. Disuguhi pula dengan sajian selection ice tea crafted by The Westin Jakarta. Tak lupa ditemani dengan satu set camilan, seperti savory, sweets, hingga scone yang lembut. Anda bisa mengajak teman atau keluarga dekat untuk menghabiskan waktu afternoon teh di sini. Jika ingin nongkrong cantik di sini, Anda harus merogoh kocek sekira Rp469 ribu, tapi bisa untuk 2-4 orang loh. Asyik kan?

Lewis and Carrol

Siapa yang tak kenal dengan wanginya teh keluaran tea shop ternama di Jakarta, Lewis and Carrol. Dulu, kafe ini hanya dikenal oleh pencinta teh di Jalan Bumi, Kebayoran. Karena pelanggan bertambah, ada lokasi lainnya yakni di Grand Indonesia Shopping Mall. Dijamin, tea signature yang dipunyai tea shop ini bisa memanjakan kaum pencinta teh.

(Foto: @lewisandcarrolltea/Instagram)

Okezone merekomendasikan aneka jenis teh dengan aroma fruit. Wanginya bak parfum, yakni raspberry tea yang mantap. Saat diseruput, rasanya cenderung asam khas dari buah raspberry murni. Ada juga tea signature yang berbeda dari tempat lainnya, seperti rose tea, herbal tea, green tea hingga white tea yang punya citarasa yang unik.

Cacaote Senopati

Kegiatan high tea identik disukai kaum hawa. Nah, bagi Ladies yang mencintai kegiatan tersebut, yuk mampir ke Cacaote di Senopati, Jakarta Selatan. Pasti Anda betah lama-lama bersantai di tea shop tersebut. Suasana kafe cenderung bertema pink floral yang membuat kaum hawa menyukainya.

(Foto: @cacaotesenopati/Instagram)

Tempat ini juga tak terlalu ramai, sehingga cocok sebagai tempat melepas lelah. Ada berbagai sajian English breakfast tea yang mantap dicicipi. Sambil ngeteh cantik, coba pula cicipi hidangan macaroons yang imut-imut. Mau coba?

Semasa di Kota Tua

Daerah objek wisata Kota Tua di Jakarta Barat cuacanya identik panas terik. Jika bosan nongkrong di kafe di tengah-tengah deretan museum Batavia lama, Anda bisa melipir ke Gedung Olveh. Ada kafe tersembunyi di lantai tiga. Anak nongkrong zaman now mulai mengenal Kafe Semasa. Dikira lokasinya pas untuk ngopi di siang hari. Tapi rupanya di sana lebih punya sajian tea signature yang unik. Salah satu menu andalannya yakni yuzu tea, yang identik dengan aroma citrus murni.

(Foto: Dewi/Okezone)

Saat minum, teh ini benar-benar unik. Sensasi citarasa yang khas asam dan manis yang menyatu sempurna di rongga mulut. Anda wajib coba di saat ingin melakukan afternoon tea di tempat yang sederhana. Harganya pas di kantung yakni sekira Rp20 ribu-Rp50 ribu saja. Jangan salah, di kafe ini tak hanya menjual teh yang enak, tapi juga punya banyak spot foto Instagramable. Suasana kafe identik dengan sentuhan kolonial sekaligus mengenal sejarah kawasan Kota Tua zaman dulu.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini