nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Khasiat Minyak Kelapa yang Mengejutkan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 04:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 19 481 1847196 7-khasiat-minyak-kelapa-yang-mengejutkan-LS0Ucc9sOM.jpg

MINYAK kelapa baik dikonsumsi mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Karena nutrisinya tak bisa disamakan dengan jenis minyak yang lain.

Para ahli menyebutkan, minyak kelapa bisa difungsikan sebagai pelumas pencernaan secara alami. Anda bisa mengonsumsi setiap hari supaya mendapatkan manfaatnya.

Dijelaskan para ahli, minyak kelapa bisa membawa banyak kebaikan bagi kesehatan. Anda harus tahu manfaatnya supaya tidak penasaran. Simak ulasannya berikut, dilansir Boldsky, Kamis (18/1/2018).

Turunkan berat badan

Minyak kelapa bisa meningkatkan konsumsi energi dalam tubuh. Nah, kadar trigliseridanya juga membantu membakar ekstra kalori. Kandungan asam lemak yang ada dalam minyak kelapa ini bisa mengurangi nafsu makan. Maka, dengan mudahnya Anda mengurangi berat badan karena nafsu makan tertekan.

Membunuh bakteri berbahaya

Hampir setengah dari asam lemak dalam minyak kelapa mengandung asam laurat. Asam laurat baik membunuh bakteri, virus dan jamur yang mencegah infeksi. Gunakan minyak kelapa dalam masakan Anda, tapi jangan terlalu banyak pemakaiannya.

Membangun otot

Trigliserida rantai menengah dalam minyak kelapa bagus untuk memberi energi dan membakar kalori tubuh Anda. Kandungan ini hadir dalam minyak kelapa untuk membangun otot di tubuh. Tambahkan tiga sendok makan minyak kelapa ke dalam makanan Anda. Pastinya Anda bisa membangun otot yang bentuknya lebih sempurna.

(Baca Juga: Konsumsi Daging Pengaruhi Kualitas Hubungan Intim pada Pria)

Mencegah penyakit alzheimer

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan, otak manusia sebenarnya menciptakan insulin sendiri untuk memproses glukosa.

(Baca Juga: Skipping Efektif Bakar Kalori untuk Menurunkan Berat Badan)

Selain itu memberi kekuatan pada sel otak. Minyak kelapa memiliki kemampuan untuk menciptakan sumber energi alternatif untuk membantu memperbaiki fungsi otak pada penderita alzheimer. Pada orang normal, minyak kelapa bisa mencegah risiko penyakit alzheimer.

Bantu tingkatkan daya ingat

Mengonsumsi minyak kelapa membantu mengingat kembali memori ingatan yang hilang. Minyak kelapa berfungsi sebagai bahan bakar untuk mendukung sel otak agar lebih berpikir efisien. Anda harus mengonsumsinya bila ingin mendapatkan manfaat ini agar tidak merugikan.

(Baca Juga: Bukan Gal Gadot atau Emilia Clarke, Inilah 10 Wajah Wanita Tercantik di Dunia)

Sehatkan organ dalam

Kandungan asam lemak dalam minyak kelapa membantu mencegah penyakit hati. Itu karena zat ini mudah diubah menjadi energi saat diserap oleh hati, sehingga mencegah akumulasi lemak. Minyak kelapa juga membantu dalam mencegah batu ginjal dan penyakit kandung empedu.

Promosi kesehatan jantung

Minyak kelapa kaya akan lemak jenuh alami. Ini meningkatkan kolesterol baik di tubuh Anda, juga membantu mengubah kolesterol jahat menjadi kolesterol baik.

Menurut sebuah penelitian, minyak kelapa membunuh virus yang menyebabkan hepatitis, campak dan risiko kesehatan serius lainnya. Makanya, Anda harus mulai membiasakan konsumsi minyak kelapa sesuai takaran yang dianjurkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini