nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengetahui Kepribadian Lewat Cara Memegang Cangkir Teh, Anda Termasuk yang Mana?

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 20 298 1847742 mengetahui-kepribadian-lewat-cara-memegang-cangkir-teh-anda-termasuk-yang-mana-QNuoPM81dX.jpg

BAGI para menikmat teh, mungkin tak pernah menyangka jika kebiasaan memegang cangkir saat menyeruput teh tercermin pula kepribadian diri mereka.

Ya, seperti dikutip The Telegraph, Dr Glenn Wilson, seorang psikolog di King's College, London, mengatakan setiap orang punya cara berbeda saat memegang cangkir. Ketika diamati ternyata bisa tercermin bagaimana kepribadian mereka.

Nah kali ini Okezone telah merangkum berbagai cara orang memegang cangkir teh dan bagaimana kaitannya dengan kepribadian mereka. Melansir dari Vonvon, Minggu (21/1/2018) berikut cara mengetahui kepribadian seseorang lewat cara memegang cangkir teh.

1. Menggengam erat gagang cangkir

Anda seperti si tangan besi dengan sarung tangan beludru. Ketika akan membidik sesuatu Anda benar-benar berusaha kuat. Kegigihan Anda lebih besar daripada kegigihan orang lain.

Bila Anda pernah memegang cangkir dengan cara seperti ini tetapi tidak selalu, itu berarti Anda hanya sedang mengalami kesulitan. Itu adalah saat yang tepat merenungkan diri sendiri dan memprioritaskan kesejahteraan Anda.

2. Memegang gagang dengan ujung jari

Anda sangat rasional dan berorientasi pada hal-hal detail. Orang yang memegang cangkir seperti ini cenderung multitasking. Karena Anda juga sedikit perfeksionis, Anda selalu fokus untuk menyelesaikan sesuatu. Bila Anda hanya sesekali memegang cangkir seperti ini, itu bisa disebabkan karena stress dengan pekerjaan atau hidup karena terlalu banyak tuntutan.

(Baca Juga: 6 Terapi Mampu Kurangi Gejala OCD, Paling Mudah Mendengarkan Musik)

3. Jari memegang gagang, ibu jadi memegang body cangkir

Anda mudah bergaul dan bersahabat, serta memiliki hubungan interpersonal yang bagus. Anda berpikiran terbuka dan bisa menerima pendapat dan sudut pandang yang berbeda. Orang yang memegang cangkir seperti ini menandakan dia sedang merasa nyaman.

(Baca Juga: Menjadi Ibu di Usia 14 Tahun Adalah Pengalaman Kesepian)