nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkunjung ke Restoran Favorit Presiden Jokowi di Surabaya, Ada Menu Apa Saja?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 20 298 1847862 berkunjung-ke-restoran-favorit-presiden-jokowi-di-surabaya-ada-menu-apa-saja-cTzdbhlALf.jpg Kuliner favorit Presiden Jokowi (Foto: Dimas/Okezone)

SEPERTI masyarakat Indonesia pada umumnya, Presiden Joko Widodo juga memiliki hobi berwisata kuliner ketika melakukan kunjungan di berbagai daerah di Tanah Air. Kegiatan ini cukup rutin dilakukannya.

Pada 19 Maret 2016, saat meresmikan Jembatan Surabaya Mojokerto (Sumo), Jokowi dan Iriana sempat meluangkan waktu untuk mengunjugi salah saru restoran favorit warga Surabaya, yakni Primasa Restoran.

Restoran yang terletak di Jl. Raya Kupang Indah ini memiliki sejumlah menu andalan yang telah dikenal di kalangan pencinta kuliner nusantara. Beberapa diantaranya adalah pepes bandeng, ayam bakar, gurami bakar, hingga cah kangkung.

Menurut pengakuan salah satu pegawai restoran, sebetulnya tidak ada permintaan khusus dari pihak Istana ketika Jokowi menyambangi tempat mereka. Menu makanannya pun relatif sederhana.

"Ibu Iriana kebetulan sempat memesan pepes bandeng, cah kangkung, dan nasi ayam penyet. Pak Jokowi enggak milih-milih makanan, beliau cuman pesan ayam goreng dan es dawet. Saat itu, bapak dan rombongan menyantap makanan di ruangan VIP, mengingat pengunjung sedang ramai-ramainya," tutur Wahyu kepada Okezone, di Surabaya, Sabtu (20/1/2018).

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, Jokowi ternyata telah mengunjungi restoran ini sebanyak 2 kali. Terakhir ia mendatangi restoran tersebut pada 10 September 2017 lalu.

Pada saat itu, Jokowi hendak menghadiri acara pernikahan keponakan Iriana yang dilaksanakan di Graha ITS, Surabaya. Sebelum menghadiri resepsi, Jokowi dan rombongan kembali menyempatkan diri untuk menikmati makan siang di Primarasa Restoran.

"Kunjungan terakhir itu kondisi restoran sedang penuh. Jadi beliau menyantap makanan di ruangan biasa sambil berbaur dengan pengunjung lainnya. Banyak banget yang minta foto, tapi saya lihat pak Jokowi mau-mau saja, meski paspampres sudah melarang," tukas Wahyu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini