nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata Alam di Manado Ini Cocok untuk Berlibur Bersama Keluarga

Subhan Sabu, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 21 406 1848162 wisata-alam-di-manado-ini-cocok-untuk-berlibur-bersama-keluarga-yxvSIqjP10.jpg Wisata alam di Manado (Foto: Subhan Sabu/Okezone)

BINGUNG mau berlibur kemana di akhir pekan? Datang saja ke Rumah Alam Manado Adventure Park. Lokasinya tidak jauh dari Kota Manado, tepatnya di Jalan Ringroad KM 1 Maumbi, di depan pintu tol Manado-Bitung.

Rumah Alam Manado Adventure Park yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya pada Juli 2016 ini punya wahana adventure untuk keluarga serta pemandangan alam yang sangat indah.

Untuk masuk ke dalam rumah alam, setiap pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp35 ribu, sudah termasuk gratis wahana kolam renang atau wahana flying fox dan gratis 10 bola untuk wahana golf.

Di rumah alam banyak terdapat wahana seperti flying fox, kolam renang, air gun, panahan, paint ball, rumah main anak, trampolin, golf, bola air, shorbing, ATV untuk anak dan dewasa, rumah pohon, lapangan bola highrope, extreme rapping, gembok cinta dan masih banyak lagi.

 

 (Baca Juga: 4 Kuliner Tradisional yang Harus Dicoba di Jawa Timur)

"Keamanan standard dan didampingi instruktur yang berpengalaman," ujar Meylena Torindatu, Manager Operasional Rumah Alam, Minggu (21/1/2018).

Bagi pasangan yang lagi kasmaran, di rumah alam juga terdapat mata air alami yang dinamakan mata air temu jodoh. Mata air ini merupakan fenomena alam yang cukup langka di mana dua arah air yang saling bertemu dalam filosofi bambu peluk atau air peluk yang oleh sebagian orang dipercaya memiliki kekuata supranatural yang diartikan bertemu jodoh, sahabat, rejeki, karir dan dewa penolong.

Di depan mata air terdapat sebuah besi besar berbentuk love yang digunakan oleh pasangan yang lagi kasmaran sebagai tempat mengikat janji dengan menuliskan nama mereka dengan gembok cinta kemudian kuncinya di buang di aliran Sungai Tondano dengan doa yang tulus agar cinta mereka abadi.

 (Baca Juga: Disebut Mirip Gembel, Agnez Mo Pamer Sepatu Gucci Seharga Rp20 Jutaan)

Di rumah alam juga ada empat rumah pohon yang bisa dipakai untuk menginap. Cukup dengan membayar seharga Rp350 ribu Anda sudah bisa menginap sehari semalam ditambah dengan mendapat fasilitas gratis untuk kolam renang dan rumah main anak.

 

"Kolam renang kita di sini ada tujuh kolam bertingkat untuk anak dan dua kolam dewasa," tambah Lena.

 (Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan dari Penyakit Demam Keong)

Rumah alam juga menyediakan area camping, bisa membawa tenda sendiri atau menyewanya di rumah alam. Banyaknya wahana yang disediakan membuat kita tidak akan merasa bosan menghabiskan akhir pekan di rumah alam.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini