nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tukang Cukur di India Pakai Api untuk Memangkas Rambut, Berani Coba?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 16:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 22 194 1848525 tukang-cukur-di-india-pakai-api-untuk-memangkas-rambut-berani-coba-f9zn2YgtXF.jpg Potong rambut dengan api di India (Foto:Metro)

LAZIMNYA memotong rambut menggunakan gunting atau pisau cukur. Namun, apa yang dilakukan barbershop di Mumbai, India ini bisa dibilang luar biasa atau anti mainstream.

Bagaimana tidak, tukang pangkas rambut di Kaizo Salon N Spa memotong rambut para pelanggannya tidak menggunakan gunting atau pisau cukur melainkan dengan api. Menurut pemiliknya, Gala, memangkas rambut menggunakan api terbukti populer di kalangan pelanggannya.

“Aku memiliki ide untuk mencoba sesuatu yang kreatif untuk pria. Di mana pria biasanya tidak mendapatkan sesuatu yang unik di salon, dibandingkan wanita. Banyak yang ingin melakukan sesuatu pada rambutnya agar keren tapi tidak ingin membahayakan atau merusak rambut,” tutur Gala, seperti dilansir Metro, Senin (22/1/2018).

 BACA JUGA:

Ketika Artis Hollywood Punya KTP Indonesia, Bukti Kreativitas Netizen yang Luar Biasa

Cara kerja memotong rambut ini dimulai dengan menaburkan bubuk atau menuangkan cairan yang mudah terbakar. Setelah api menyala, tukang pangkas rambut akan mengambil dua buah sisir, lalu memotong rambut.

Juru bicara salon mengatakan bahwa cara yang dilakuakn tersebut cukup aman dan tidak memberi sensasi terbakar. Pihaknya juga meyakini bahwa api merupakan cara terbaik untuk menghasilkan penataan rambut yang sempurna.

 

Tak hanya berfungsi untuk memotong rambut, penggunaan api pada rambut diyakini juga berguna untuk mengatasi masalah rambut kusut dan bercabang. Jadi, selain untuk pria, jenis treatment ini juga berlaku untuk wanita.

Harga yang ditawarkan oleh pihak salon berbeda antara pria dan wanita. Untuk pria dikenakan harga 8-9 poundsterling atau setara dengan Rp150 ribuan. Sedangkan, wanita dibanderol dengan harga Rp300 ribuan, tergantung dari panjang rambutnya.

BACA JUGA:

Teh vs Kopi, Mana Kandungan Kafeinnya yang Lebih Tinggi?

Meski terkesan berbahaya, namun nyatanya inovasi dalam hal memangkas rambut ini mendapat sambutan yang positif. Pasalnya banyak orang-orang setempat yang tertarik. Lantas, bagaimana dengan Anda? Tertarik memotong rambut menggunakan api?

Well, ini bukan kali pertamanya salon potong rambut menggunakan alat ekstrem untuk memangkas rambut kliennya. Di Novosibirsk, Siberika, seorang pria membuka jasa potong rambut menggunakan kapak.

Menurut pemiliknya, memotong rambut menggunakan kapak jauh lebih efektif dibandingkan menggunakan gunting. Selain kapak, ada pula tukang cukur di Kairo, Mesir yang memotong rambut pelanggannya dengan memukulkan palu pada pisau tajam yang diletakkan pada rambut pelanggannya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini