nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barack Obama Tidak Diundang ke Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle, Mengapa?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 12:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 22 196 1848371 barack-obama-tidak-diundang-ke-pernikahan-pangeran-harry-meghan-markle-mengapa-joYX3yNdnJ.jpg Barack Obama tidak diundang ke pernikahan Harry-Meghan Markle (Foto:Dailymail)

PANGERAN Harry dan tunangannya, Meghan Markle akan segera melangsungkan pernikahan. Dari kabar yang beredar, dua tokoh terkenal tersebut akan menikah pada 19 Mei mendatang.

Banyak kabar yang beredar sejak keduanya bertunangan dan tampak di hadapan publik. Namun, dari banyaknya kabar tersebut, ada satu kabar yang cukup janggal. Bagaimana tidak, kabar yang berhembus itu mengungkapkan pasangan calon pengantin, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan mengundang Presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama.

 BACA JUGA:

Teh vs Kopi, Mana Kandungan Kafeinnya yang Lebih Tinggi?

Mendengar kabar tersebut, publik pun heran dan bertanya-tanya. Pasalnya, selama ini, Pangeran Harry dan Barack Obama dikenal khalayak menjalin sebuah hubungan kekerabatan yang cukup harmonis dan baik. Salah satu alasannya, Obama tidak akan diundang ke Kapel St George, Kastil Windsor pada 19 Mei karena acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle bukanlah acara kenegaraan.

“Ini bukan acara kenegaraan, jika Obama diundang, undangan tersebut bisa terlihat seakan tidak sopan pada Donald Trump yang juga tidak undang. Yang Mulia pasti tidak ingin menimbulkan perselisihan diplomatik,” ucap seorang narasumber, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Senin (22/1/2018).

Lebih lanjut, sumber juga mengatakan, Presiden Trump tidak akan diundang karena pernikahan yang digelar nantinya, karena pernikahan dilangsungkan cukup tertutup dan hanya akan dihadiri oleh keluarga serta teman terdekat saja. Agaknya Pangeran Harry dan calon istrinya, Meghan Markle, memang ingin memiliki pernikahan yang lebih khidmat dan berlangsung hangat.

BACA JUGA:

Makan Siang dengan 3 Olahan Daging, Termasuk Botok dan Perkedel Cabai

Selain itu, dalam sumber juga dikatakan, ketika Pangeran Harry menjadi tamu pada Radio 4’s Today bulan lalu, ia mengatakan tidak tahu akan mengundang Obama atau tidak, setelah pertanyaan apakah dia akan mengundang Obama ke pernikahannya yang dilontarkan pewawancara pada program tersebut.

“Kami belum memutuskan dan mendaftar tamu yang akan diundang, jadi siapa yang tahu apakah dia akan diundang atau tidak, aku tidak ingin merusak kejutan itu,” imbuhnya.

Di sisi lain, ternyata Meghan Markle sang calon mempelai wanita juga memiliki pandangannya sendiri soal tamu undangan. Dari seorang juru bicara Kensington Palace mengatakan mereka tidak bisa memberikan komentar apa-apa perihal aspek pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini