nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terus Berinovasi, Dubai Targetkan 20 Juta Wisatawan di 2020

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 18:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 22 406 1848567 terus-berinovasi-dubai-targetkan-20-juta-wisatawan-di-2020-gxMxIJhnvU.jpg Wisata Dubai (Foto: Visit Dubai)

DUBAI kini telah bertransformasi dari hamparan padang pasir menjadi kota metropolitan yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Tak sampai setengah abad, Dubai telah memiliki beragam atraksi wisata yang mampu menarik minat lebih dari 14 juta wisatawan. Lantas apa yang membuat kota tersebut berkembang kian pesat?

Menurut Senior Manager Asia Pacific, International Operations Dubai Tourism, Hoor Mohammad Noor Al Khaja, kesuksesan yang diraih oleh Dubai dalam waktu 40 tahun lantaran terdapat berbagai inovasi.

 BACA JUGA:

Teh vs Kopi, Mana Kandungan Kafeinnya yang Lebih Tinggi?

“Hingga saat ini selalu ada inovasi yang tetap berjalan untuk menjadikan Dubai sebagai destinasi internasional. Wisatawan terus bertambah secara spesifik dan kami tahu setiap wisatawan memiliki selera yang berbeda, sehingga kami berusaha untuk mempercepat pembangunan. Target kami sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara akan datang berkunjung di 2020 nanti,” tutur Hoor saat berbincang dengan Okezone dalam acara Dubai Leisure Roadshow yang diselenggarakan Senin (22/1/2018) di kawasan Gelora, Jakarta Pusat.

Dijelaskan oleh Hoor, Indonesia adalah pangsa pasar yang besar untuk kunjungan wisatawan. Walaupun belum masuk dalam 20 besar negara sumber wisatawan, tercatat dari Januari-November 2017 sebanyak 31.805 wisatawan dari Indonesia telah berkunjung ke Dubai. “Indonesia merupakan salah satu negara prioritas kami untuk segmen pariwisata dan juga acara bisnis. Kami melihat potensi besar dari segmen wisatawan yang melakukan perjalanan umrah. Kami siap menyambut mereka dengan berbagai atraksi dan destinasi,” tambah Hoor.

Untuk terus menarik minat wisatawan dan mencapai target di 2020 mendatang, tahun ini akan banyak atraksi wisata baru yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Saat ini sejumlah atraksi baru telah dibuka, seperti Dubai Frame yang memiliki dua menara setinggi 150 meter dan dihubungkan oleh jembatan kaca sepanjang 93 meter. Lalu ada pula XLine Dubai Marina yang merupakan pemainan zipline sepanjang 1 km dan bisa membuat wisatawan merasakan sensasi meluncur di antara Menara Amwaj dan teras Dubai Marina Mall.

 BACA JUGA:

Ketika Artis Hollywood Punya KTP Indonesia, Bukti Kreativitas Netizen yang Luar Biasa

Tak sampai di situ, rencananya masih ada atraksi wisata yang akan dibuka di 2018. Ada The Opus yaitu dua menara kaca yang dihubungkan oleh podium di lantai dasar dan sebuah jembatan baja dan kaca ke arah puncaknya. Kemudian ada hotel dan komplek perumahan kelas dunia yang dibangun dengan bentuk huruf W. Bangunan itu terdiri dari 350 kamar tamu, 45 duplex super mewah, apartemen triplex, penthouse, serta fasilitas lainnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini