nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotel Hutan Hujan Pertama di Dunia akan Buka di Dubai Tahun Ini

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 07:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 22 406 1848685 hotel-hutan-hujan-pertama-di-dunia-akan-buka-di-dubai-tahun-ini-Ctkm4QmLkX.jpg Hotel di Dubai (Foto: Independent)

INOVASI harus terus dilakukan sebuah obyek wisata guna menarit minat wisatawan. Hal itulah yang tengah dilakukan oleh Dubai, kota metropolitan di Uni Emirat Arab yang tengah populer di kalangan wisatawan. Arsitek di sana tengah membuat bangunan hotel pertama di dunia yang memiliki hutan hujannya sendiri.

Hotel bernama Rosemont Hotel and Residences itu rencananya akan dibuka pada tahun ini. Memiliki luas hingga 2 juta kaki persegi, hotel tersebut tediri dari kamar, ruang rekreasi, pantai buatan, dan kolam kaca, hingga hutan hujan. Hotel yang dirancang oleh arsitek ZAS dan dioperasika oleh Hilton Worldwide itu dikabarkan memiliki 47 tingkat.

Melansir Independent, Selasa (23/1/2018), proyek hotel itu akan memberikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan yang datang menginap. Ketika memasuki hotel, para tamu akan disambut oleh proyeksi 3D dinamis yang terlihat seperti hutan hujan atau akuarium yang besar. Selanjutnya, saat memasuki foyer utama, para tamu akan menemukan robot yang membawakan tas atau koper mereka.

 

Tak sampai di situ, nantinya para tamu bisa menggunakan arena bermain bowling, trampoline, maupun bermain sinar laser. Daya tarik utama hotel ini tetap berada di area hutan hujan seluas 75.000 meter persegi. Bukan hanya sekadar melihat pepohonan, di hutan itu terdapat air terjun, sungai, dan sistem hujan sensoris. Hal itu membuat para tamu merasa benar-benar berada di hutan hujan.

Pemandangan di dalam hotel akan bertambah spektakuler karena adanya rawa yang mirip dengan latar film Jurassic masa prasejarah, kolam splash, pantai berpasir, serta kafe hutan hujan. Tidak ingin mengunjungi hutan hujan? Para tamu masih diberikan pilihan untuk berenang di lantai 25. Mungkin terdengarnya seperti hal yang biasa, akan tetapi sesuatu yang menakjubkan siap menyambut tamu.

 

Kolam renang itu tidak memliki batas kaca sehingga para tamu dapat berenang sambil melihat panorama cakrawala kota yang selalu berubah. Selain itu, bagian bawah kolam juga dilapisi pencahayaan berbintang. Ada pula bagian terhubung ke Skypool di mana di dalamnya terdapat klub spa dan spa ultra-mewah.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di hotel tersebut?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini