nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Lakukan Diet Ketat, Jimin 'BTS' Akui Sempat Jatuh Sakit Hingga Pingsan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 15:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 22 481 1848510 pernah-lakukan-diet-ketat-jimin-bts-akui-sempat-jatuh-sakit-hingga-pingsan-F2qDqoJEbx.jpg Jimin BTS (Foto: Koreaboo)

BUKAN rahasia lagi bila para Idol Korea kerap dituntut untuk berpenampilan sempurna. Tak ayal bila banyak dari mereka yang melakukan diet untuk menjaga dan menurunkan berat badan. Bahkan, tak jarang mereka sampai melakukan diet ketat dengan cara yang tergolong ekstrem. Hal ini pula yang dilakukan oleh salah seorang personel boyband BTS, Jimin.

Baca Juga:

Ya, baru-baru ini, Jimin mengungkapkan kalau dirinya pernah melakukan diet ketat hingga pingsan. Rahasia tersebut diungkapkannya melalui buku BTS Wings Concept Book.

 

Melalui wawancara bersama Jimin yang dimuat dalam buku tersebut, terungkap bahwa Jimin sempat merasa tertekan menjadi sosok Idol yang sempurna. Karena itulah, ia sempat melakukan diet ketat demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Jimin menceritakan ketika proses perilisan single ‘Blood Sweat & Tears’ pada 2016 lalu, ia menjalani diet ketat yang melelahkan hingga membuatnya jatuh sakit. Keinginannya untuk menurunkan berat badan membuat bobot tubuhnya menurun hingga 6.8 kilogram dalam kurun waktu tiga bulan.

Diet ketat nyatanya membuat laki-laki 22 tahun itu sering merasa kelelahan, akibatnya ia seringkali pingsan saat latihan koreografi. Meski demikian, Jimin mengaku tetap meneruskan diet ketatnya.

 

Saat teman-teman Jimin sesama rekan BTS mengajaknya makan bersama, ia tetap teguh pada pendiriannya untuk melakukan diet ketat. Sepanjang karirnya, bisa dibilang Jimin selalu melakukan diet ketat. Bahkan, ada momen di mana Jimin tidak makan sama sekali berhari-hari.

Kini, Jimin tak lagi melakukan diet ketat dan tampak sehat. Setelah bukunya dirilis, tagar #JiminYouArePerfect membanjir lini masa Twitter.

Mereka seolah ingin menyampaikan bahwa Jimin tetap berpenampilan sempurna apa pun yang terjadi. Tentunya para penggemarnya atau yang dikenal dengan sebutan ARMY berharap bahwa Jimin tak melakukan diet ketat yang membuat idolanya jatuh sakit dan pingsan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini