Share

7 Ide Kencan Menyenangkan Sekaligus Bikin Tubuh Sehat

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 481 1848578 7-ide-kencan-menyenangkan-sekaligus-bikin-tubuh-sehat-DqmjiQLS3E.jpg Ilustrasi masak bersama (Foto: Palmoilhealth)

BERKENCAN dengan pasangan adalah kegiatan yang menyenangkan, terlebih bila suasana hati tengah tidak menentu. Melakukan aktivitas bersama memang dapat menaikkan mood. Akan tetapi, pilihlah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Melansir laman Health, Senin (21/8/2018), berikut kegiatan berguna yang bisa dilakukan dengan pasangan;

Belajar membuat sushi

Daripada menghabiskan waktu untuk makan di restoran dengan menu masakan yang tinggi gula dan garam, Anda dan pasangan dapat belajar membuat sushi. Sushi adalah makanan khas Jepang dan tergolong menyehatkan untuk tubuh. Mengikuti kelas membuat sushi dapat membawa Anda dan pasangan ke pengalaman interaktif serta mengajarkan keterampilan baru.

Melakukan olahraga bersama

Cara ini telah dilakukan oleh banyak pasangan. Berlatih bersama dapat membuat seseorang lebih mudah melakukan gerakan karena mendapatkan dukungan emosional dari pasangan. Hal itu tentu dapat memperkuat hubungan Anda. Latihan yang bisa dipilih adalah jogging, panjat tebing, bersepeda, dan latihan di rumah.

BACA JUGA:

Ketika Artis Hollywood Punya KTP Indonesia, Bukti Kreativitas Netizen yang Luar Biasa

Berkunjung ke tempat pijat

Melakukan berbagai petualangan dengan pasangan adalah kegiatan yang menyenangkan. Tapi jangan lupa untuk menyediakan waktu untuk bersantai. Anda dan pasangan bisa mengunjungi tempat spa and massage untuk meregangkan otot dan membuat tubuh lebih rileks.

Bermain permainan otak

Kegiatan seperti menyelesaikan permainan dapat merekatkan hubungan Anda dan pasangan. Pilihlah permainan yang mengasah otak seperti monopoli atau scrabble. Permainan itu dapat mengasah kemampuan kognitif yang berguna di masa depan.

Pergi ke kedai kopi

Jika Anda dan pasangan sama-sama penikmat kopi, maka berkunjung ke kedai kopi bisa menjadi pilihan. Mencicipi kopi tanpa gula dan krim dapat berdampak pada kesehatan Anda berdua. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kopi dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2. Selain itu, sambil meminum kopi Anda dan pasangan juga bisa membicarakan banyak hal.

Bepergian dengan jalan kaki

Mengunjungi tempat wisata yang menawarkan tur dengan berjalan kaki bisa menjadi pilihan Anda dan pasangan. Sebagai contoh mengunjungi museum dengan menggunakan pemandu wisata. Anda akan diajak berkeliling museum yang memungkinkan lebih banyak gerak. Selain itu, Anda dan pasangan bisa menambah pengetahuan terkait sejarah dan meningkatkan koneksi.

 BACA JUGA:

Teh vs Kopi, Mana Kandungan Kafeinnya yang Lebih Tinggi?

Berbelanja ke pasar tradisional

Di akhir pekan Anda dan pasangan bisa berbelanja ke pasar tradisional dan memilih bahan makanan yang menyehatkan seperti sayuran, daging ayam, ikan, serta buah-buahan. Usai berbelanja, Anda dan pasangan bisa memasak bahan makanan secara bersama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini