nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Tunangan, Putri Eugenie Pakai Cincin Berlian Langka Seharga Rp130 Juta

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 23 194 1849082 resmi-tunangan-putri-eugenie-pakai-cincin-berlian-langka-seharga-rp130-juta-5vuL37Je0i.jpg Putri Eugenie (Foto: Dailymail)

KABAR sukacita kembali datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Ya, usai pengumuman pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada November 2016, kini giliran sepupunya yang menyusul, yakni Putri Eugenie.

Putri Eugenie merupakan putri kedua dari Duke of York Pangeran Andrew (anak ketiga Ratu Elizabeth II). Pada Senin, 22 Januari 2018, ia mengumumkan pertunangannya dengan sang kekasih, Jack Brooksbank, setelah tujuh tahun berpacaran.

Sebagai bukti keseriusannya kepada Putri Eugenie, Jack memberikan cincin mewah pada saat pertunangan. Tak tanggung-tanggung, Jack memberikan sebuah cincin bermata pink-orange padparadscha sapphire.

BACA JUGA:

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Wajah Mulus Lagi!

Pada bagian utama cincin berlapis emas tersebut terdapat berlian warna pink-orange berpotongan oval, yang dihiasi berlian kecil di sekelilingnya. Disebut-sebut cincin tersebut memiliki desain yang tak biasa untuk ukuran sebuah cincin pertunangan.

Menurut prediksi ahli, cincin tunangan Putri Eugenie memiliki harga 7 ribu poundsterling atau setara dengan Rp130 jutaan. Sebuah retailer berlian online terbesar di Eropa memperkirakan bahwa batu safir padparadscha tersebut sangat kuat dibandingkan yang asli.

"Batu safir padparadscha biasanya diemukan di Sri lanka dan merupakan salah satu jenis bebatuan yang langka, apalagi dengan perpaduan warna pink dan oranye yang cantik dan unik," ujar Sophie Lomax, Head of Design 77Diamonds.com, seperti dilansir Dailymail, Selasa (23/1/2018).

Entah sengaja atau tidak, cincin tunangan yang diberikan Jack kepada kekasih mirip dengan yang diberikan ayah Eugenie, Pangeran Andrew, kepada istrinya dahulu. Namun, yang dikenakan Eugenie lebih modern dan kekinian dibandingkan milik sang ibunda.

 

Menurut Sophie, cincin dengan dengan batu permata berwarna sebagai pusatnya memang semakin digemari saat ini.

"Model ini semakin populer karena desainnya yang sangat personal bagi wanita dan pasangannya. Untuk cincin milik Eugenie, misalnya, aku bisa memperkirakan bahwa padparadscha seberat 2 karat dengan berlian berbentuk buah pir di sisi-sisinya seberat 1.5 karat," tutur Sophie.

Jack melamar Putri Eugenie saat keduanya tengah berlibur di Nikaragua. Kala itu, mereka menikmati keindahan sebuah danau dengan pemandangan alam yang indah.

"Danaunya cantik sekali. Belum pernah aku melihat alam secantik itu. Aku bilang, 'Ini adalah momen yang spesial'. Lalu dia tiba-tiba melamarku," kata Putri Eugenie.

Meski keduanya sudah berpacaran cukup lama, Putri Eugenie mengaku tak pernah menyangka bahwa momen tersebut akan tiba. "Aku sangat senang sekali sampai menangis," lanjutnya.

 BACA JUGA:

Mengapa Celana Jeans Kebanyakan Berwarna Biru? Ini Jawabnya

Sama seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle, Putri Eugenie dan Jack akan mengucap janji pernikahan di Windsor Castle. Bedanya, pasangan ini akan menikah pada musim gugur 2018.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini