Tidak Perlu ke Salon, Begini Cara Sederhana Hilangkan Bulu Mengganggu di Tubuh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 194 1849178 tidak-perlu-ke-salon-begini-cara-sederhana-hilangkan-bulu-mengganggu-di-tubuh-fjN7fMS0fG.jpg Tips mencukur bulu mengganggu di tubuh (Foto:Fithacker)

 

BAGI sebagian perempuan, tumbuhnya bulu di atas bibir, ketiak, atau juga di betis, sangat menggangu penampilan. Kulit yang sebetulnya sudah mulus dianggap kurang sempurna kalau ada bulu di bagian-bagian itu.

Cara yang mungkin Anda pilih untuk menghilangkan bulu-bulu di area itu mungkin dengan mencukurnya. Ya, kalau memang lagi ingin perawatan di salon, penghilangan bulu di area itu pun Anda pilih untuk memaksimalkan penampilan.

Tapi, dengan melakukan perawatan di salon, dana bulanan yang mesti Anda keluarkan akan cukup menggangu perhitungan budget bulanan. Bukan begitu?

BACA JUGA:

Gaya Stylish Song Hye Kyo & Song Joong Ki di Fashion Show Dior

Nah, Okezone coba memberikan tips untuk Anda bagaimana cara menghilangkan sekaligus membuat pertumbuhan di area itu jadi lebih lamban. Dikutip dari Top Buzz, Selasa (23/1/2018), berikut tahapan perawatan hair removal alami yang mesti Anda lakukan.

Pertama, siapkan bahan-bahannya dulu. Yang mesti disiapkan antara lain satu cangkir minyak bayi dan satu sendok makan yodium 2%. Yodium ini bisa Anda dapatkan di apotek atau penjual bahan kimia, ya.

Setelah itu, yang mesti dilakukan adalah menyampur kedua bahan tersebut. Pastikan kedua bahan ini homogen dengan baik. Sebab, kalau tidak tercampur, maka khasiatnya jadi kurang maksimal.

Selanjutnya, masuk ke tahapan interuksi.

- Ambil campuran yang sudah Anda buat dan gosokkannya ke area yang ingin dihilangkan bulunya.

- Yang mesti Anda perhatikan adalah setelah Anda mencampur larutan, biarkan larutan selama 2 menit di udara terbuka agar kandungan yodium tidak terlalu berisiko di kulit Anda.

-Kemudian, setelah campuran sudah menempel di tubuh Anda, biarkan selama lima menit dan gunakan kain lembab untuk mengelapnya.

- Ulangi perawatan ini selama beberapa hari dan bulu-bulu di area yang Anda ingin hilangkan secara bertahap akan menjadi lebih tipis dan akhirnya akan hilang permanen.

BACA JUGA:

Resmi Tunangan, Putri Eugenie Pakai Cincin Berlian Langka Seharga Rp130 Juta

Sementara itu, orang-orang di media sosial mengatakan metode hair removal ini telah membantu mereka menghentikan pertumbuhan rambut di area tubuh tertentu. Terlebih lagi, banyak dari mereka mengatakan bahwa bulu di daerah yang dioleskan campuran itu belum tumbuh lagi.

Jadi, semoga saja trik ini juga cocok untuk Anda. Tidak membutuhkan waktu lama, tapi hasilnya menakjubkan. Silahkan dicoba!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini