Share

Kisah Haru Ibu Pengganti yang Harus Berpisah dengan Bayi-Bayinya Bikin Menyayat Hati

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 196 1848840 kisah-haru-ibu-pengganti-yang-harus-berpisah-dengan-bayi-bayinya-bikin-menyayat-hati-TO0ZvJrW4c.jpg Melahirkan Anak (Foto: Mirror)

TIADA yang menyedihkan di dunia ini selain berpisah dengan orang yang paling dicintai. Tidak hanya pasangan, berpisah dengan buah hati pun rasanya seperti dunia hancur, dan semangat hilang.

Begitulah kiranya yang terjadi pada seorang ibu berusa 30 tahun ini. Namanya Becky Harris, ia memilih untuk menjadi ibu pengganti bagi sebuah keluarga yang tidak dikaruniai anak. Tapi, kemuliaan hatinya dan keputusannya kali ini benar-benar mengetuk pintu hati siapapun yang mendengar ceritanya.

Bagaimana tidak, sudah sejak 2012 lalu Becky bersedia untuk menjadi seorang ibu pengganti dan tidak menerima imbalan uang yang ditawari oleh keluarga tersebut pada kelahiran anaknya yang keenam. Alasan Becky menolak untuk dibayar, karena ia menganggap pasangan tersebut adalah calon orangtua yang baik bagi anak yang dititipkan dalam rahimnya.

Mengutip dari laman Mirror, Selasa (23/1/2018), setelah melahirkan Becky mencium lembut bayi yang baru saja ia keluarkan dari rahimnya. Bayi yang belum berdosa itu sungguh tidak mengetahui apa-apa, termasuk ibu yang melahirkannya hanya sebatas ibu pengganti meskipun Becky juga ibu biologis sang bayi.

Setelah bersama dengan bayi yang baru dilahirkannya selama beberapa jam, Becky harus melambaikan tangan pada anak yang baru saja ia lihat rupanya di dunia. Tidak hanya bayi itu, Becky juga harus melambaikan pada dua anak perempuan kembar yang sebelumnya ia lahirkan.

Menurut Becky meskipun ia sangat menyayangi bayi-bayinya, tapi ia memastikan dirinya tidak terikat pada mereka semua. Walaupun Becky secara biologis adalah ibu dari bayi-bayi yang ia lahirkan, namun orangtuanya bukanlah dirinya.

“Semua bayi yang saya kandung istimewa, tapi bayi yang ini memiliki keunikan, rasanya dia seakan jadi hadiah bagi saya dan kedua ayahnya,” ujar Becky.

Linimasa perjalanan Becky menjadi ibu pengganti memang dimulai pada 2012, tapi pada 2016 Becky sempat melahirkan dua orang bayi, yaitu Benita dan Mark Cutter. Selain itu, ada pula Levi yang kini berusia tujuh tahun untuk orangtua yang berbeda.

Meskipun Becky sempat menerima sejumlah uang dari para orangtua bayi yang menjadikan Bekcy sebagai ibu pengganti, tetap saja rasa sedih pasti singgah di hati Becky karena harus berpisah dengan janin yang ia kandung sekira sembilan bulan lamanya. Terlebih itu ia juga harus berusaha untuk tidak terikat pada bayi-bayi yang dilahirkannya, pastilah tidak semudah mengedipkan kelopak mata.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini