2 Bocah Ini Rukiyah Boneka Barbie dengan Ayat Kursi, Netizen: ''Pucing Pala Barbie''!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 196 1848911 2-bocah-ini-rukiyah-boneka-barbie-dengan-ayat-kursi-netizen-pucing-pala-barbie-Xq9Pf2LWsq.jpg 2 bocah rukiyah boneka barbie (Foto: @smart.gram/Instagram)

KELAKUAN anak-anak memang tidak pernah bisa ditebak. Ada-ada saja! Mulai dari yang menggemaskan hingga membuat hati dongkol. Tapi, bagaimana pun mereka masih anak-anak, masih belum tahu banyak hal.

Nah, di Instagram kini sedang ramai dibahas aksi dua gadis asal Jogjakarta yang mungkin bikin Anda geleng-geleng kepala sekaligus bangga. Pasalnya, salah satu dari mereka ternyata sudah hafal ayat kursi sejak usianya masih kecil. Hal yang tentunya patut dibanggakan.

Namun, di lain sisi, pembacaan ayat kursi yang coba dikumandangkan si gadis itu sepertinya kurang tepat dan kemudian memicu gelak tawa banyak orang. Ya, gadis berbaju merah coba membacakan ayat kursi ke boneka barbie yang sedang dia pegang.

Sementara itu, temannya yang lain yang juga sedang memegang boneka barbie pun hanya bisa terdiam mendengar ayat kursi yang sedang dibacakan temannya.

Selidik punya selidik, maksud dari melantunkan ayat kursi ke boneka barbie itu untuk merukiyah barbie yang sedang dipegang si gadis berbaju putih motif bunga hitam. Jadi, si gadis berbaju merah mengibaratkan barbie yang sedang dia pegang. Lalu, si barbie merukiyah temannya sendiri yang tidak tahu masalahnya apa.

Jika dilihat dari video yang beredar di akun @smart.gram itu, barbie yang dipegang gadis berbaju merah seperti sedang memegang kepala barbie yang dipegang gadis berbaju putih. Beberapa netizen pun mengira bahwa hal yang dilakukan dua anak ini benar-benar menggambarkan proses rukiyah yang mungkin selama ini tidak banyak orang ketahui. Seperti yang diungkapkan akun Instagram @luthfi.m98, “Kek gini yah proses rukiyah? Hahahaha”


Bicara mengenai pembacaan ayat kursi yang dilantunkan si gadis berbaju merah, banyak juga netizen yang kemudian memuji kepandaian si gadis itu. ada netizen yang merasa malu karena sampai usianya sudah dewasa masih belum hafal juga ayat kursi, ada juga netizen yang merasa bangga kecil-kecil sudah bisa melantunkan ayat kursi dengan baik.

Namun, di lain sisi, ada juga netizen yang ngakak dengan aksi dua gadis ini. Pasalnya, boneka barbie yang selama ini dianggap cantik dan manis, kini dirukiyah. “Yallah… Barbie aja dirukiyah. Gara-gara terlalu seksi apa ya pake bajunya? Atau terlalu kecentilan?” terang @mithaayuuu. Lain lagi menurut @febrina_chaniago, “Pusing pala barbie dirukiyah kayak gini”.

Hayo, menurut Anda ini menggemaskan atau lucu?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini