Kate Middleton Ingin Lahirkan Anak Ketiga di Rumah

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 09:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 23 196 1849311 kate-middleton-ingin-lahirkan-anak-ketiga-di-rumah-HO7SLSLDRM.jpg Kate Middleton dan Pangeran William (Foto: Dailymail)

DALAM hitungan bulan pasangan Pangeran William dan Kate Middleton akan menyambut kelahiran anak ketiga mereka. Seorang ibu yang tengah hamil tua tentu sudah memikirkan cara untuk melahirkan bayinya. Begitu juga dengan Kate yang memiliki keinginan untuk melahirkan di rumah, entah itu di Istana Kensington atau di Anmer Hall.

Keputusan untuk melahirkan di rumah itu diungkapkan oleh salah seorang sumber kerajaan. Menurut sumber tersebut, keputusan itu telah melalui diskusi dengan suaminya dan mendapatkan dukungan.

“Mereka berdua berpikir akan menyenangkan bagi keluarga ketika Kate melahirkan di rumah, terutama untuk George dan Charlotte. Selain itu, mereka sepakat memiliki kelahiran di rumah akan meminimalkan gangguan yang bisa saja diterima saat perjalanan ke rumah sakit,” ujar sumber tersebut seperti yang dikutip dari Express, Rabu (24/1/2018).

 (Baca Juga: Mengingat Kembali Momen-Momen Manis Almarhum Sys NS dengan Istrinya)

Dijelaskan lebih lanjut oleh sumber tersebut, Kate dan Pangeran William tidak ingin mengulang kejadian di mana ratusan pers dan masyarakat berkemah di luar rumah sakit selama beberapa hari untuk menunggu kelahiran bayi mereka. Keduanya menganggap hal itu tidak adil untuk orang-orang yang ingin mengunjungi pasien lain di rumah sakit.

Sebelumnya, rumor mengenai Kate ingin melahirkan di rumah telah muncul karena percakapan seorang bidan terkemuka di salah satu media sosial. Bidan tersebut berkata bahwa Kate memang menginginkan hal itu dan berharap melahirkan di Istana Kensington kecuali jika dirinya mulai bekerja. Selain itu, keinginan untuk melahirkan di rumah sebenarnya sudah pernah diutarakan Kate saat sedang hamil anak keduanya yaitu Putri Charlotte.

 (Baca Juga: 5 Selebriti Cantik Indonesia yang Mirip Banget, Sering Dikira Kembar!)

Akan tetapi, keinginan tersebut harus diurungkan karena secara urutan tahta Putri Charlotte berada di urutan keempat yang disebut cadangan di mana kakaknya, Pangeran George disebut ahli waris.

“Anak ketiga jelas memiliki urutan kekuasaan dan tekanan tak luput untuk Kate dan William. Namun pada akhirnya mereka memilih untuk melakukan yang dirasa paling baik,” tambah sumber kerajaan tersebut.

Bila nantinya anak ketiga itu benar-benar dilahirkan di rumah, Kate bukanlah orang pertama dari anggota kerajaan yang melahirkan di rumah. Ratu Elizabeth juga melahirkan semua putranya yaitu Pangeran Charles, Andrew dan Edward lahir di Istana Buckingham. Begitu juga dengan Putri Anne yang dilahirkan di Clarence House.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini