nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Hal Penting Diketahui Sebelum Berkunjung ke Singapura

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 05:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 23 406 1849295 5-hal-penting-diketahui-sebelum-berkunjung-ke-singapura-xgzitJBLu0.jpg Singapura (Foto: Travelandleisure)

BANYAK wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Singapura untuk berlibur, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Letaknya yang tidak terlalu jauh dan harga tiket pesawat yang terjangkau menjadi salah satu alasan.

Selain itu, terdapat obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi seperti Universal Studio, Merlion Park, dan Garden by The Bay. Melansir Metro, Rabu (24/1/2018), ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan bila berencana liburan ke negara tersebut:

Biaya hidup yang tidak murah

Walaupun terletak di wilayah Asia Tenggara dan berdekatan dengan Indonesia, biaya yang harus dikeluarkan oleh wisatawan selama berlibur di sana tidaklah murah. Mulai dari makanan, penginapan, hingga barang-barang yang dijual.

 (Baca Juga: Tingkah Lucu Zoe Ibrahim, Anak Kedua Baim dan Artika Saat Liburan ke Jepang)

Tidak ingin meninggalkan bandara

Ketika melakukan perjalanan ke luar negeri, Bandara Changi di Singapura seringkali menjadi tempat transit. Bandara itu memiliki sederet fasilitas yang dapat membuat penumpang pesawat merasa nyaman hingga merasa enggan untuk meninggalkannya. Tak hanya sekadar nyaman dengan kebersihan dan kerapihannya, di sana penumpang bisa mengunjungi instalasi seni, dek hiburan, beberapa taman serta kolam renang.

Kota dan negara

Tahukah Anda bahwa Singapura adalah kota sekaligus negara? Ya, luas wilayah yang kecil membuat wisatawan mengunjungi kota dan negara sekaligus saat bertandang ke sana.

 (Baca Juga: Mengulik Tren Jajanan yang Lagi Ngehits di Jakarta Maklor, Cilor & Telung)

Wisatawan harus menjaga perilakunya

Saat berkunjung ke Singapura, wisatawan tidak bisa bertindak seenaknya. Ada sederet aturan yang harus diikuti seperti tidak diperkanankan untuk makan di angkutan umum, meludah di sembarang tempat, atau menjual permen karet. Tindakan-tindakan itu dapat membuat wisatawan didenda cukup tinggi. Tak heran bila negara tersebut sangatlah bersih.

Memiliki empat bahasa resmi

Bila setiap negara memiliki satu atau dua bahasa resmi, di Singapura ada empat yaitu Singlish Tamil, Melayu, Mandarin Cina, dan Inggris. Semua bahasa itu dapat wisatawan dengar cukup sering ketika berjalan-jalan di negara tersebut.

Harga minuman yang fantastis

Biaya makan di sana mungkin tidaklah murah. Akan tetapi wisatawan masih bisa menemui sejumlah tempat yang menjual makanan dengan harga di kantong. Namun jangan harap wisatawan dapat mendapatkan hal yang sama bila ingin meminum alkohol. Di sana pemerintah mengenakan pajak yang sangat tinggi untuk alkohol sehingga harganya terbilang mahal.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini