Inikah Sepatu Termahal di Dunia, Apa Keistimewaannya?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 194 1849504 inikah-sepatu-termahal-di-dunia-apa-keistimewaannya-zKHqvti4SC.jpg Sepatu Termahal (Foto: The Sun)

DESAINER asal Uni Emirat Arab Jada Dubai baru saja merilis koleksi sepatu hak tinggi yang diklaim termahal di dunia. Salah satu pasang sepatu hak tinggi yang mahal dari koleksi mewahnya dibanderol dengan harga 215 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4 miliar.

Diberi nama 'Jada', sepasang sepatu hak tinggi ini bertabur dengan emas asli, 54 karat berlian putih, dan 416.2 batu safir putih. Diungkapkannya bahwa sepatu tersebut terinspirasi dari kisah cinta legendari dari putri fatamorgana di sebuah gurun.

Sepatu itu dibuat tangan oleh seorang perajin di Venice. Proses pembuatannya memakan waktu hampir satu tahun lamanya menggunakan batu-batuan berharga dari tiga negara yang berbeda.

  The 'Jada' shoes are the most expensive in the collection

Sepatu hak tinggi bernama 'Cleopatra' berdesain dua buah berlian yang melintang bak ular. Untuk sepatu ini diberi harga 3,693 poundsterling atau senilai Rp69 jutaan.

 The 'Josephine' shoes feature bright red rubies and green emeralds

Jada juga membuat sepasang sepatu yang terinspirasi dari sosok Lady Diana. Berwarna dominan putih dan krem, sepasang sepatu tersebut berhiaskan 2 ribu bebatuan mewah. Tak ayal harganya mencapai 4,986 poundsterling atau setara dengan Rp93 jutaan.

Sebelumnya, Jada Dubai membuat sepatu hak tinggi berhiaskan berlian merah 24 karat dengan sebuah tali pergelangan kaki yang terinspirasi mahkota. Tak hanya itu, sepatu ini juga dihiasi dengan batu rubi 180 karat dan berlian 33 karat. Meski tak diketahui harganya, namun sepatu tersebut tampak luar biasa lantaran didesain untuk Putri Arab Saudi dari Dubai. Tulisan tersebut tertera pada bagian sol, Jada Dubai for Princess Samira.

 The 'Cleopatra' heels feature four white diamonds and 28 black diamonds

Jada sendiri hanya mendesain sepuluh pasang sepatu untuk setiap desainnya. Pengecualian untuk sepatu hak tinggi 'Jada' yang dirancang satu pasang saja. Keistimewaan lainnya, koleksi sepatu hak tinggi Jada ini dilapisi emas dan platinum pada bagian sol dalam dan luarnya. Tak hanya itu, masing-masing sepatu terdapat desain mahkota yang timbul.

"Harap dicatat bahwa waktu pengiriman sepatu antara 3-8 minggu karena sepatu dibuat oleh perajin tunggal di Venice," demikian yang tertulis pada situs Jada Dubai.

Bagaimana ladies, tertarik membeli? Demikian seperti dilansir TheSun, Rabu (24/1/2018).

 The 'Princess Diana' stilettos are decorated with 10 diamonds and 2000 semi-precious gemstones

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini