Banyak Perusahaan Fashion Berpindah ke Online Shop, Ini Sebenarnya yang Diinginkan Pencinta Fashion

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 194 1849702 banyak-perusahaan-fashion-berpindah-ke-online-shop-ini-sebenarnya-yang-diinginkan-pencinta-fashion-kVht94TRbe.jpg Ilustrasi belanja online (Foto: Gizmodo)

TIDAK bisa dipungkiri, sekarang ini fashion shop mulai menjamur di media online. Alasan karena lebih mudah diakses dan kemudahan dalam bertransaksi membuat beberapa perusahaan fashion yang awalnya membuka gerai offline kini beralih ke online-area.

Jika dilihat dari tren masyarakat perkotaan sekarang memang benar bahwa belanja online lebih mengasyikan. Anda tidak perlu jauh-jauh ke toko untuk melihat baju atau celana yang Anda inginkan. Itu tentunya menjadi kemudahan dalam masalah ongkos transportasi juga, kan

 BACA JUGA:

Bocah 6 Tahun Mencari Nafkah untuk Dirinya Sendiri, Kisahnya Menginspirasi

Nah, salah satu brand fashion yang mulai beralih ke online store adalah 3Second di bawah naungan Biensi. Mungkin Anda yang sering membeli pakaian distro cukup familiar dengan brand satu ini. Busana yang mereka produksi pun memang menyasar generasi muda yang ingin tampil keren.

Beralihnya brand ini ke online juga bukan tanpa sebab. Brand fashion ini beranggapan bahwa anak muda sekarang lebih menyukai transaksi secara online dibandingkan membeli langsung. “Kami paham bahwa generasi sekarang di kala kecanggihan teknologi yang semakin maju, mereka menginginkan sesuatu yang serba cepat tapi kualitas barangnya tetap oke,” terang Asisten Manager Online Andhika Adhitya di Queens Head, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Namun, Andhika menegaskan bahwa brandnya itu tetap membuka gerai butik atau toko offline­ di beberapa lokasi untuk mengjangkau mereka-mereka yang masih memercayakan brand yang sudah berdiri sejak 1997 tersebut.

Sementara itu, berdasar survey Okezone, ternyata pencinta fashion masih banyak yang menyukai berbelanja langsung ke toko dibandingkan harus belanja online.

Seperti yang dijelaskan Ayu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi, dirinya ternyata masih doyan belanja di toko langsung. Alasannya cukup sederhana, tidak bisa lihat barangnya secara langsung. “Aku masih lebih sering belanja di tokonya langsung. Soalnya, kalau belanja online, aku nggak bisa nyocokin bajunya dengan badan aku. Jadi, lebih aman, ya, belanja ke toko langsung,” paparnya.

Senada dengan Ayu, Syifa juga lebih suka belanja offline. “Kalau menurut aku, kalau belanja langsung baju yang mau aku beli bisa dicoba dan kalau kekecilan atau kebesaran, bisa ditukar saat itu juga dan yang pasti apa yang aku beli udah sesuai dengan apa yang aku mau,” jawab mahasiswi muda ini.

BACA JUGA:

Inikah Sepatu Termahal di Dunia, Apa Keistimewaannya?

Namun, menurut Lily, pegawai swasta, dirinya mencoba dua cara berbelanja sekaligus. “Karena saya orangnya malas, jadi saya lebih suka belanja online. Tapi satu sisi, saya juga lebih suka belanja langsung ke toko. Kalau beli ke toko, barang yang dibeli bisa lebih terpercaya,” ungkapnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini