Agatha Chelsea-Billy Davidson Blak-blakan Soal Jatuh Cinta Sama Sahabat

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 196 1849566 agatha-chelsea-billy-davidson-blak-blakan-soal-jatuh-cinta-sama-sahabat-evMQqdX9q7.jpg Agatha Chelsea dan Billy Davidson (Foto: April/Okezone)

JATUH cinta biasanya sudah mulai dirasakan ketika seorang manusia memasuki usia remaja atau pubertas. Perasaan ingin memiliki hingga terus bersama orang yang disayangi, biasanya mulai tumbuh ketika seseorang mulai memiliki perasaan suka pada lawan jenisnya.

Padahal, kata sebagian besar orangtua, cinta saat remaja hanyalah cinta monyet. Artinya, rasa kasih antara laki-laki dan perempuanyang terjadi ketika masih kanak-kanak dan mudah berubah. Sementara, biasanya setiap orang memiliki makna dan definisi cinta yang berbeda, seperti Billy Davidson yang mengungkapkan arti cinta menurutnya.

“Cinta itu tolerence, yang namanya cinta itu harus ada toleransi, kesabaran, dan kelemahlembutan,” ucapnya saat diwawancarai di kantor Redaksi Okezone, Gedung INews, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Sementara, Agatha Chelsea memiliki makna cinta yang cukup berbeda dari Billy Davidson lawan mainnya di film layar lebar Meet Me After Sunset. Menurut aktris remaja perempuan yang akrab disapa Chelsea tersebut, cinta tidak harus saling memiliki dan tidak selalu harus berpacaran.

“Cinta itu nggak harus saling memiliki, meskipun kita nggak pacaran. Karena menurutku cinta itu bisa diwujudkan dengan cara lain,” ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, melalui film terbaru yang diperankan oleh Agatha Chelsea dan Billy Davidson, keduanya menunjukkan pada remaja-remaja Indonesia perihal cara menjalin hubungan persahabatan antara laki-laki dan perempuan.

Hubungan antara lawan jenis yang rentan dengan timbulnya perasaan saling mencintai ini memang jadi hal yang bisa memuncullkan masalah, untuk itu Chelsea dan Billy memiliki caranya sendiri dalam menyikapi hal ini.

“Aku sih nggak pernah ngerasain suka sama sahabat sendiri. Tapi, misalnya terjadi sahabat menyukai sahabatnya sendiri kayak Bagas dalam film ini (Meet Me After Sunset), menurutku ya jadi saja seperti Bagas, yang tidak berubag sikapnya pada Gadis, tetap terus dukung sahabatnya, meskipun gadis menerima atau tidak, ya Bagas tetap sayang sama Gadis,” imbuh Agatha Chelsea.

Sementara, menurut Billy Davidson, komunikasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan jika ada sahabat yang mencintai sahabatnya sendiri. Dengan komunikasi, maka kesalahpahaman bisa dihindari.

“Menurutku sih komunikasi penting, karena semuanya bakalan bisa jadi hal yang lebih buruk kalau kita nggak pakai komunikasi. Nanti kita mikir apa, dia mikirnya apa, jadi harus diluruskan semuanya. Selain itu juga kita harus sadar diri, kalau orang yang dideketin nggak ngerespons ya sudah sadar diri, jangan sampai kehadiran kita bikin dia nggak nyaman dan risih,” tandas Billy.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini