Atur Arah Duduk Sesuai Feng Shui

Rabu 24 Januari 2018 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 196 1849777 atur-arah-duduk-sesuai-feng-shui-dUOkPId84O.jpg

SELAIN tidur dan berbaring, aktivitas kita di rumah banyak dipergunakan untuk duduk. Namun, tahukah Anda bahwa tempat duduk pun memiliki fengsui tersendiri supaya terasa lebih nyaman.

Unsur fengsui dalam rumah terkadang memang diperlukan untuk bisa mengatur energi dalam rumah. Tidak hanya arah hadap rumah dan bukaan jendela, tempat duduk yang sering digunakan untuk tempat bersantai pun harus ditata dengan baik.

Sebenarnya atas alasan apa saja orang memilih tempat duduk di rumah? Karena rumah adalah tempat bagi setiap orang, maka “duduk” sangat dinikmati sambil melihat acara TV atau mendengarkan musik. “Pekerjaan ‘duduk’ di dalam rumah bisa dilakukan karena membaca.

Ada juga yang suka duduk di teras sambil menikmati mata hari pagi atau angin. Untuk itu peng aturan nya pun harus dicermati dengan baik supaya tidak mem buat bosan,” kata pakar fengsui, Jane Kumala. Jane menambahkan, karena aura dan energi di sekeliling menyatu dengan kita, maka perlu diperhatikan posisi kursi dan sofa yang disukai.

Di dalam aturan fengsui, posisi duduk ditaruh dekat pintu atau jendela. Jangan lupa untuk memilih kursi dengan sandaran di belakangnya supaya lebih terlihat nyaman. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah nuansa elemen yang ditimbulkan dalam ruangan di mana kita duduk.

Dalam ilmu desain interior, masalah ini sangat penting, yaitu dengan mencipta kan warna dan bentuk analogous sehingga bisa membuat ruangan lebih indah. “Dalam fengsui, kita selalu bermain dengan elemen bulan kelahirannya. Misalkan bila lahir pada bulan Mei, Juni, Juli ditandai dengan elemen api yang dominan.

Untuk menyeimbangkannya bisa menggunakan sofa dengan warna dingin seperti biru dan putih,” sebutnya. Jane menambahkan, hal yang sama juga bisa digunakan untuk seseorang yang berkarakter dingin, yaitu lahir pada bulan November, Desember, dan Januari.

Elemen air sangat dominan sehingga aura dan energi yang bersifat api sangat diperlukan untuk menyeimbangkan. Warna terang seperti merah harus bisa dimasukkan. Mengenai arah sandaran juga penting diperhatikan, bagi individu yang memiliki gua (kua) kelompok barat, baik jika sandaran meng arah ke barat, barat laut, barat daya, dan timur laut.

Adapun mereka yang memiliki gua kelompok timur, baik jika sandaran mengarah ke utara, selatan, timur, dan tenggara. Terakhir Anda harus mengetahui sifat energi tahun kelahiran. Misalkan pada tahun 2018 ini, maka mengenai posisi duduk yang menjadi prioritasnya adalah di ruang luar seperti beranda dan taman. (Koran Sindo)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini