Solusi Tepat untuk Miliki Dapur Rapi

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 298 1849547 solusi-tepat-untuk-miliki-dapur-rapi-SJpfhrF7HJ.jpg Ilustrasi dapur (Foto: Idolza)

FUNGSI yang menyenangkan dan desain yang mengesankan, inilah dua hal yang diperlukan saat mendesain dapur masa kini. Dapur sekarang sudah menjadi indikator gaya dan selera yang baik. Membuat dapur bagi sebagian orang kini adalah berinvestasi untuk kehidupan yang lebih berkualitas.

Banyak orang harus merelakan uang yang tidak sedikit, bahkan sampai ratusan juta, untuk mewujudkan dapur idamannya. Dapur bukan lagi sekedar kompor, tempat cuci, dan kulkas. Banyak orang yang ingin menikmati memasak sebagai hiburan dan menaikan gengsi.

BACA JUGA:

Kulit Kering Bikin Aktivitas Enggak Nyaman, Coba Atasi dengan 5 Scrub Alami

Harga yang tinggi menjadi layak ketika segala kelebihan dapat dirasakan sendiri oleh penggunanya. Contohnya, membuka pintu lemari dapur dapat menjadi pengalaman emosional yang menyenangkan. Sebuah keuntungan dapat menggabungkan ruang simpan yang beragam dengan cara yang memikat dan menggunakan ruang secara optimal.

Semua ini menjamin kenyamanan penggunanya. Apa sebenarnya yang sangat memengaruhi tingginya harga pembuatan dapur ini? “Mungkin selama ini banyak yang menganggap bahwa pilihan materiallah yang menentukan. Misalnya, pemakaian granit, marmer, material table top lainnya yang berkualitas, atau pilihan pelapis seperti HPL, vinil, tacon pada kabinetnya,” ujar Susan Octari Yawhan.

Ada juga yang menambahkan, tingginya harga dipengaruhi peralatan memasak berteknologi tinggi yang biasa digunakan pada dapur modern. Namun, hanya inikah yang menyebabkan membuat dapur berdesain modern begitu mahal? Nyatanya tidak.

Di luar faktor tersebut, ada satu material tidak terekspos yang sangat menentukan tinggi-tidaknya pembuatan dapur. Material itu adalah fitting . Mungkin kita sudah mengenal fitting sejak dulu. Secara fisik, yang termasuk jenis fitting adalah engsel, rel laci, roda laci, handel pintu, atau kunci.

 BACA JUGA:

Bocah 6 Tahun Mencari Nafkah untuk Dirinya Sendiri, Kisahnya Menginspirasi

Bagi para teknisi pembuat dapur dan perakit, kehadiran fitting membantu mereka mewujudkan sebuah desain yang diinginkan konsumen. “Fitting juga bisa mempermudah kita dalam merakit aneka modul yang menyusun sebuah lemari penyimpanan atau dapur. Sedangkan bagi pengguna dapur, fitting mem bantu proses kerja yang lebih baik dan cepat di dapur,” ungkap Susan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini