Setelah Ramen Donat, Ada Sajian Unik Cheeseburger Bread Pudding Lengkap dengan Resepnya

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 298 1849561 setelah-ramen-donat-ada-sajian-unik-cheeseburger-bread-pudding-lengkap-dengan-resepnya-IOdGnQyL9S.jpg Cheeseburger pudding (Foto: Foodbeast)

PARA pencinta cheeseburger, Anda harus mencoba inovasi baru yang tak kalah lezat. Ada sajian cheeseburger bread pudding yang bisa menjadi menu pencuci mulut lezat menggoda.

Pakar kuliner internasional Brodown alias Josh Scherer, belakangan ini menciptakan resep cheeseburger bread pudding yang sebelumnya belum pernah ada. Inspirasi itu didapatkan karena dianggapnya sebagai hal bodoh, tapi banyak orang menyukainya.

Sebelumnya bahkan, dia membuat inovasi ramen donat yang tidak pernah ditemui sebelumnya. Sajian tersebut sangat unik, sehingga membuat orang tidak bosan untuk menyantap ramen dan juga donat.

Sementara itu, cheeseburger bread pudding dibuat oleh Scherer dengan menggunakan bahan-bahan premium agar sajian ini sangat lezat. Ciri khasnya yakni ada tambahan saus mustard yang cenderung asam, ditambah rasanya sedikit pedas.

Lalu, bahan utamanya bukanlah bun bulat seperti cheeseburger asli, tapi menggunakan roti lembut yang nikmat dimakan. Dia menyatukan bahan roti dan topping cheeseburger, seperti mustard, bawang bombai, selada, daging cincang dan tidak lupa keju melelehnya.

Pastinya saat cheeseburger bread pudding ini mendarat di mulut, rasanya lembut dan keju serta mustardnya bikin nagih. Bumbu dan saus pelengkapnya benar-benar menyatu di mulut. Sangat nikmat sekali!

Scherer yakin kreasi ini nampaknya mulai dicintai oleh para pencinta kuliner Western food. Ke depan, kuliner ini dianggap jadi salah satu kuliner legendaris yang tak lekang oleh waktu.

Kepada Foodbeast, Scherer mengatakan, awalnya dia membuat hidangan quiche dengan perpaduan cheeseburger. Dia membuatnya saat hari ulang tahun teman terdekatnya.

Dia mengaku bosan saat ulang tahun pasti sajian makanannya tak jauh-jauh dari pizza, daging ham, kornet, nugget, kentang goreng dan aneka junk food lainnya. Karena itu, Scherer menyimpan makanan kesukaannya berbasis mustard yang diubah jadi bread pudding ini.

Dalam kesempatan itu, dia juga membagikan resep cheeseburger bread pudding yang mudah dibuat. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sudah tersedia. Bagaimana caranya?

Bahan:

4 lembar roti, potong dadu besar

4 buah kentang, potong Dadi kentangs menjadi potongan atau dadu besar)

8 ons daging sapi, potong dadu

16 ons daging sapi giling

1/2 mangkuk bawang merah, cacah

2 1/2 cangkir keju cheddar, parut

6 butir telur

1 sdt garam

1 sdt lada

1 / 2 mangkuk acar, untuk hiasan

1 mangkuk kecil minyak zaitun

Spray oil

Cara membuat:

1. Panaskan oven sampai 190 °C. Semprotkan minyak ke loyang untuk memanggang roti.

2. Jika loyang sudah panas, letakkan roti dan kentang di bagian bawah, lalu tambahkan toppingnya, yakni daging giling, telur kocok, bawang, lada dan garam.

3. Panggang bread pudding sampai matang, dengan warna cokelat keemasan. Tunggu sekira 30 menit.

4. Jika sudah matang, tambahkan selada, keju dan mustard sebagai topping terakhir. Setelah itu, panggang sebentar sekira lima menit.

5. Saat semua sudah matang, sajikan selagi hangat di dalam piring saji. Makan bersama keluarga tercinta, sebagai menu pencuci mulut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini