Image

Cuma Pecahin Telur di Mangkuk Video Ini Ditonton Lebih dari 19 Juta Orang, Telur Apa Sih?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 17:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 24 298 1849680 cuma-pecahin-telur-di-mangkuk-video-ini-ditonton-lebih-dari-19-juta-orang-telur-apa-sih-FL1rvWj6or.jpg Video pecahkan telur (Foto:Naturally)

TELUR hijau berukuran besar sedang banyak dibicarakan netizen belakangan ini. Warganet banyak yang terkejut dengan keberadaan telur yang tidak biasa itu. Bahkan, beberapa dari warganet mengira itu telur ajaib karena bentuknya yang aneh.

Kemunculan telur ini pertama kali di Instagram, dan sampai sekarang sudah sekira lebih dari 19 juta viewers yang melihat video tersebut. Yang menjadi menarik dari telur ini juga ternyata pemilik telur tidak hanya menampilkannya pada penggunan Instagram, tetapi dia mencoba membuat telur ceplok dari telur raksasa tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (24/1/2018), selidik punya selidik, telur tersebut merupakan telur dari burung Emu yang banyak ditemui di Australia. Food Network yang pertama kali memposting video telur tersebut dan kini semakin banyak warganet yang penasaran dengan telur tersebut.

BACA JUGA:

Nikmatnya Sore-Sore Lahap Mi Soba Ayam Teriyaki ala Jepang

Sedikit informasi, video telur Emu ini pertama kali dipublis pada 8 Januari 2017 dengan judul; "Cracking Dragon, Emu Egg at Food Network Kitchen”. Pada unggahan pertama itu video ditonton sekira 10.729.931 orang.

Bila diperhatikan lebih lanjut, video tersebut menampilkan telur emu yang sedang disandingkan dengan telur ayam. Ukurannya memang jauh berbeda dengan telur pada umumnya. Namun, ketika telur itu benar-benar dipecahkan, Nampak jelas bahwa itu benar-benar telur asli dan ada kuning telurnya juga! Hehehe

Sebetulnya, video ini memang sudah lama, tetapi admin dari akun tersebut kembali menampilkan video tersebut pada 1 Januari 2018 sebagai bentuk ucapan terima kasih karena banyak sekali orang yang penasaran dengan telur tersebut. Di postingan kedua, Food Network mengumpulkan sekira  8 juta penonton. Sehingga bila ditotal jumlah orang yang menonton kedua video yang sama tersebut mencapai lebih dari 19 juta. Angka yang fantastis bukan.

Sementara itu, banyak dari warganet yang merespon video itu dengan rasa kepenasaranan yang sangat tinggi. Seperti komentar berikut ini,

A post shared by Food Network (@foodnetwork) on Jan 8, 2017 at 3:30pm PST


“OMG! Aku langsung bisa merasakan betapa enaknya telur itu di mulutku,” tulisnya. Tapi, beberapa komentar kurang enak juga terlihat muncul di kolom komentar. Salah satunya begini, “Pas ngeliat video ini, rasanya saya pengin mati,”.

Perlu Anda ketahui bahwa burung Emu adalah burung terbesar kedua di dunia setelah burung unta. Telur Emu juga menduduki peringkat kedua sebagai telur paling besar di dunia. Biasanya, telur Emu itu beratnya sekitar 2 kilogram dan ukurannya sebesar kepalan dua tangan orang dewasa. Beberapa dari ahli makanan menyatakan bahwa telur Emu ini mirip dengan alpukat.

Lebih lanjut lagi, menurut Huffington Post, warna hijau di telur ini adalah bentuk kamuflase di rumput. Jadi, predator akan sangat sulit untuk mengenali telur tersebut yang banyak diincar mamalia seperti harimau atau singa. Bahkan juga buaya.

BACA JUGA:

Dubai Luncurkan Food Truck Terapung Pertama di Dunia


A post shared by Food Network (@foodnetwork) on Jul 23, 2017 at 8:27am PDT


Perihal dengan apakah telur ini bisa dimakan? Jawabannya adalah bisa. Jadi, telur Emu layaknya telur ayam, bebek, kalkun, puyuh, ataupun burung unta sekalipun. Semuanya bisa dimakan, dengan satu syarat pengolahannya mesti tepat dan benar.

Sebenarnya bukan kali pertama ini saja Foodnetwork mengunggah video telur dengan ukuran yang raksasa tersebut. Masih di 2017 tepatnya di bulan Juli, situs kuliner ini juga pernah memposting video serupa dengan jenis telur dari telur burung unta. Ukurannya pun sama luar biasanya.

Dalam video, terlihat telur burung unta dijajarkan dengan telur ayam yang ukurannya berkali lipat lebih kecil. Kemudian sosok dalam video merebus telur raksasa berwarna hijau muda itu. Dibutuhkan waktu sekira dua jam untuk memastikannya benar-benar matang.

Setelah matang kemudian telur dibuang kulitnya dan kuningnya diolah menjadi santapan yang lezat dengan bumbu-bumbu. Video ini memang tidak mendapat viewers sebanyakan telur burung emus di atas, yakni sekira 880 ribu penonton.

A post shared by Food Network (@foodnetwork) on Jul 23, 2017 at 8:27am PDT

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini