nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Bingung dengan Penempatan Posisi Tangan saat Foto? Coba 6 Trik Ini biar Enggak Kaku

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 25 194 1850096 suka-bingung-dengan-penempatan-posisi-tangan-saat-foto-coba-6-trik-ini-biar-enggak-kaku-BMswCbWt4x.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SEMUA orang, khususnya wanita, ingin menghasilkan foto yang menarik dan sempurna untuk ditunjukkan kepada dunia. Ya, apalagi bagi Anda yang memang eksis di media sosial.

Nah, untuk menghasilkan foto yang ciamik, tak hanya mengandalkan ekspresi wajah, posisi tangan juga perlu diperhatikan. Mungkin Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang masih sering bingung menempatkan tangan yang tepat saat berpose di foto. Anda takut terlihat kaku, aneh, bahkan tak wajar.

Sekarang tak perlu khawatir, berikut adalah trik yang bisa dicoba untuk meletakkan tangan dengan tepat dan tak kaku saat berpose di foto, seperti dilansir PureWow, Kamis (25/1/2018).

Buat sudut 90 derajat dengan satu tangan

(Foto: Instagram / Anaoctarina)

Letakkan satu tangan menyilang di depan pinggang Anda secara alami, kemudian bawa tangan lainnya menuju wajah. Pastikan bahu Anda terasa nyaman sehingga menciptakan foto yang natural dan tak dibuat-buat.

Pura-pura bermain dengan kuku

(Foto: Instagram/Achasinaga)

Mungkin kedengaran aneh dan seolah memaksa, namun percayalah bahwa cara ini bisa membantu Anda mendapatkan foto yang sempurna. Caranya mudah, bawa kedua tangan Anda ke depan dada atau perut. Berpura-puralah Anda sedang bermain dengan kuku. Pastikan pose Anda baik untuk menghasilkan foto yang ciamik.

Letakkan kedua tangan di dalam saku

(Foto: Instagram/Alikaislamadina)

Cara ini cukup banyak menjadi andalan para wanita, utamanya para selebgram. Anda hanya diminta untuk meletakkan kedua tangan ke dalam saku celana, sehingga membuat semua orang fokus terhadap pinggul Anda. Saat melakukan cara ini, biarkan siku dan bahi mengikuti tangan Anda secara alami. Bisa pula Anda memasukkan salah satu tangan ke dalam saku, sementara tangan lainnya dibiarkan membawa tas.

Letakkan satu tangan di pinggang

(Foto: Instagram/Mariarahajeng)

Letakkan satu tangan di pinggang, lalu biarkan tangan satunya bebas, membuat Anda berpose lebih santai dan natural. Cara ini bisa dipilih dibandingkan Anda meletakkan kedua tangan di sisi samping tubuh begitu saja.

Biarkan tangan menggantung di samping tubuh

(Foto: Instagram/Miktambayong)

Bila Anda merasa meletakkan tangan di pinggang adalah cara yang memaksa, Anda bisa mencoba pose satu ini. Berdirilah tegak dan tarik punggung Anda sedikit ke belakang. Dengan cara ini, tubuh Anda akan terlihat lebih tinggi dan ramping di kamera sehingga orang-orang tidak akan terlalu fokus pada tangan Anda.

Tangan disilangkan ke depan

Trik meletakkan tangan dengan cara disilang ke depan atau salah satu tangan menyentuh tangan lainnya juga bisa menjadi salah satu cara yang dilakukan agar hasil pose pada foto tidak aneh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini