Share

Sering Diejek Mirip Zombie, Perempuan Ini Buktikan Diri Lihai Merias Mata!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 194 1850234 sering-diejek-mirip-zombie-perempuan-ini-buktikan-diri-lihai-merias-mata-M8zakBk7o2.jpg Gadis dengan kondisi mata yang langka (Foto:Instagram)

SETIAP orang memiliki kekurangan dalam dirinya. Tidak ada satu pun manusia yang sempurna. Sekali pun penampilan dari luarnya sudah sangat sempurna, tapi tetap saja ada hal yang kurang baik, misalnya kebiasaannya.

Nah, gadis satu ini pun membuktikan kepada semua orang bahwa kekurangan yang ada di dalam dirinya tidak membuat dia malah terpuruk dalam kesedihan. Bahkan, dengan kekurangan itu, dirinya bisa memanfaatkan untuk melakukan hal yang positif bahkan menginspirasi banyak orang.

Adalah Bronya Humphreys. Sering diejek dengan sebutan manusia zombie, Bronya tetap percaya diri dengan apa yang ada di tubuhnya. Namun, untuk menutupi ketidak sempurnaan yang ada di bagian area matanya, Bronya pun belajar banyak mengenai make-up mata yang sebetulnya tidaklah mudah.

BACA JUGA:

Keren! Ada Jaket yang 'Diseduh' Mirip Ramen Instan

Bicara mengenai kondisi area matanya, jika dilihat secara detail, tanda di sekeliling mata Bronya menunjukan tanda seperti habis berkelahi atau menerima pukulan sangat keras. Tanda itu pun berwarna merah dan sedikit kebiruan. Tanda itu benar-benar melingkar di kedua matanya dan sedikit bercak-bercak merah di dahinya.

Karena tanda itu, makanya dia dipanggil Zombie. Bahkan, beberapa orang yang baru pertama kali bertemu dengan Bronya, banyak yang menanyakan apakah dirinya di rumah baik-baik saja? Yang mana, pertanyaan itu dilontarkan karena khawatir telah terjadi apa-apa di rumahnya. Atau juga “apakah Anda sekarat?” atau “apakah itu menular?”.

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu terus dia terima sampai capek sendiri harus menjelaskan satu-satu ke setiap orang baru. Keluhan ini pun Bronya publish di akun Instagram pribadinya @bronya_h dan hingga kini sudah mendapatkan respon 52.757 likes dan 1.738 komentar.

Jika diperhatikan dari apa yang dia tulis di caption fotonya, Bronya coba untuk menjelaskan kepada setiap perempuan untuk tidak malu menampilkan seperti apa sosok asli Anda di depan publik.

“Yang ada di area mata saya ini adalah eksim dan begitulah kondisi asli kulit saya. Saya selalu ditanyai dengan pertanyaan yang penuh dengan kebencian,” keluhnya.

 

Sementara itu, untuk menutupi kekurangannya itu, Bronya pun berlatih untuk merias matanya. Keahliannya itu pun dikomentari netizen sebagai bentuk kepalsuan. “Saat saya mencoba untuk mempercantik mata saya, mereka bilang itu kepalsuan. Namun, saat saya hilangkan riasan itu, saya dibilang zombie yang kotor!” sambung Bronya.

 BACA JUGA:

10 Hal Sebetulnya Tidak Dipedulikan Pria, Jadi Jangan Terlalu Baper Ladies!

Dia melanjutkan, siapa yang ingin memiliki kondisi seperti itu! “Saya juga manusia biasa. Namun, saya melihat bahwa sekarang saya cantik meski dengan keanehan di mata. Saya menerima kondisi ini. Dan bagi Anda semua yang meninggalkan komentar buruk di media sosial saya, saya harap Anda semua berhenti melakukan itu. Saya sudah mencintai diri saya sendiri dan Anda hanya membuang waktu,” tegasnya.

Banyak netizen beranggapan bahwa apa yang dilakukan Bronya adalah bentuk mencintai diri sendiri dan karena itu banyak dari warganet yang kemudian berada di pihaknya. Mereka sadar bahwa apapun yang terjadi pada seorang manusia, itu semua bukan orang itu yang ingin.

“Saya mencintai mereka yang melihat saya dari sisi yang positif. Mereka yang masih mengurusi urusan kekurangan saya tidak lagi akan bisa membuat saya bersedih. Saya kuat dengan dukungan teman-teman dan followers saya di media sosial. Untuk kalian yang merasa dihujat karena penampilan, saya akan berda di samping Anda dan kita bisa kuat bersama,” paparnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini