Trik Padu-padan Pakaian Jadul agar Terlihat Kekinian

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 194 1850334 trik-padu-padan-pakaian-jadul-agar-terlihat-kekinian-Zh8MUNAfba.jpg Tips padu-padan pakaian jadul (Foto: Teenvogue)

FASHION tidak pernah ada matinya. Kaos yang mungkin sudah Anda miliki sejak sekolah, kalau memang ukurannya masih dirasa cukup, ya, masih bisa Anda pakai sekarang. Begitulah konsep dari fashion, membuat Anda kreatif dengan kreasi Anda sendiri.

Jangan pernah takut untuk tampil berbeda. Apalagi itu memang mencerminkan siapa diri Anda sebenarnya. Nah, dengan mengenakan pakaian yang sudah lama ada di lemari, bukan hal yang mudah memang untuk dikenakan kembali. Salah-salah padu padan, Anda dianggap old school yang tidak keren.

Nah, Okezone coba memberikan 7 padanan gaya kekinian yang bisa Anda terapkan pada pakaian jadul Anda. Dilansir dari Teen Vogue, berikut beberapa padu padan yang dirasa akan cocok jika Anda pakai kembali dan tentunya dengan gaya kekinian.

1. Kaos putih

 

Ini salah satu item fashion yang paling basic. Kebanyakan dari Anda pasti memilikinya, baik pria maupun perempuan. Kalau untuk laki-laki, biasanya mereka membutuhkan kaos putih ini untuk melengkapi kemeja atau memang ingin tampil santai dengan kaos.

Nah, hal yang bisa Anda lakukan dengan kaos putih agar terlihat kece adalah menggabungkannya dengan bawahan celana hitam yang sedikit longgar dan sepatu sneakers putih. Se-simple itu!

 (Baca Juga: Model Berhijab Batal Jadi Bintang Iklan L'oreal Gara-Gara Cuitannya di Sosmed)

2. Turtleneck hitam

 

Ini juga basic item fashion yang banyak orang miliki. Agar tampilan Anda lebih berbeda dan lebih segar, Anda bisa mengombinasikan turtleneck hitam dengan celana pendek dan sneakers yang santai. Pakaian ini Anda bisa kenakan saat kongkow dengan sahabat-sahabat!

3. Rok denim

 

Bagi perempuan, memiliki rok denim hanya sebatas “melengkapi” atau “yang penting punya”. Mungkin banyak dari Anda yang bingung bagaimana memadupadankan rok jenis ini. Gampang! Anda bisa mengombinasikannya dengan kaos stripes dan jaket sebagai luarannya. Sepatunya? Sneakers sudah cukup!

 (Baca Juga: Suka Bingung dengan Penempatan Posisi Tangan saat Foto? Coba 6 Trik Ini biar Enggak Kaku)

4. Celana merah

 

Item fashion ini sempat booming! Bahkan tidak hanya merah, warna lain seperti hijau, kuning, bahkan merah muda juga sempat menjadi item fashion yang wajib Anda miliki. Terkesan norak memang, tapi kalau Anda mengenakannya dengan tepat, maka kesan itu tidak akan terasa. Nah, yang harus Anda lakukan dengan celana merah ini adalah pilih atasan berwarna kontras, misalnya baby blue atau juga warna hijau pekat. Tidak ada kata norak lagi, girls!

5. Kaos lengan panjang

 

Pakaian yang satu ini sebetulnya timeless atau tidak akan dimakan zaman. Bagaimanapun, di setiap musimnya, kaos lengan panjang akan selalu ada. Nah, agar tampilan sedikit lebih segar, Anda bisa memadupadankannya dengan rok bermotif.

 (Baca Juga: Keren! Ada Jaket yang 'Diseduh' Mirip Ramen Instan)

6. Kemeja bermotif

 

Untuk 2018, sepertinya kemeja jenis ini sedang banyak digemari kaum urban. Beberapa dari mereka bahkan banyak yang menggunakan kemeja bermotif ini dengan celana bermotif juga. Salah satu yang sedang in adalah motif kotak abu-abu. That’s cool, guys!

7. Jaket bermotif garis

 

Ini salah satu item fashion anak-anak 90’an. Jaket jenis ini dulu biasanya dikenakan saat bermain bersama teman-teman atau saat bermain sepatu roda. Nah, kenapa Anda tidak kenakan lagi. Menyiasatinya agar lebih segar adalah dengan memilih atasan yang lebih kekinian dengan bawahan bisa berupa rok atau juga celana pendek. Wah, pasti terlihat keren!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini