nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Hati Angsa dan Nonton Sambil Nyetir, Pemuda Ini Didenda Belasan Juta

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 18:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 25 298 1850106 makan-hati-angsa-dan-nonton-sambil-nyetir-pemuda-ini-didenda-belasan-juta-188q5j4vwB.jpg Makan sambil Menyetir (Foto: Foxnews)

BUKAN rahasia lagi, bahwa "Foie Gras" adalah salah satu jenis makanan mewah di dunia yang dibanderol dengan harga mahal. Sama halnya seperti caviar, atau telur ikan yang juga merupakan salah satu makanan mahal. Oleh sebab itu, jenis makanan mahal ini hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menikmatinya.

Akan tetapi tahukah Anda, di sisi lain bahwa foie gras atau dengan kata lain adalah hati angsa ini disebutkan sebagai makanan kontroversial di banyak belahan dunia?

Salah satu contohnya di Prancis, yang meskipun hati angsa ini bukanlah merupakan jenis produk makanan yang ilegal. Namun, tetap menjadi salah satu alasan mengapa baru-baru ini ada suatu kejadian di mana seseorang dikenai hukuman denda oleh petugas kepolisian setempat terkait dengan foie gras ini.

Sebagaimana diwarta Foxnews, Kamis (25/1/2018) menurut laporan The Local, petugas kepolisian di kota Laval, area barat Prancis diketahui terkejut ketika mendapati seorang pria yang sedang menyantap sepiring foie gras dengan roti panggang ketika sedang mengemudi. Kejadian makan sambil mengemudi memang tidak jarang ditemukan di Prancis, namun pilihan untuk makan hati angsa sebagai kudapan saat menyetir di jalan disebutkan adalah pilihan yang tidak biasa.

Selain itu, pria tersebut diketahui lebih lanjut menurut keterangan polisi telah meletakkan laptopnya di dasbor mobil yang dipergunakan untuk menonton film sembari mengemudikan mobil.

Tindakan di atas, akhirnya membuat petugas kepolisian menghukum pria tersebut dengan hukuman denda. Berdasarkan keterangan dari The Local, polisi memutuskan hukuman denda dengan nominal sebesar 750 Euro sekitar USD924 atau kurang lebih Rp12,2 juta karena pria tersebut telah dianggap mengemudikan mobil dengan dalam posisi yang berbahaya.

Padahal nyatanya masih banyak tempat di mana seseorang bisa dapat menikmati hidangan dan menonton film dengan nyaman dan legal, karena pastinya melakukan hal tersebut ketika berada di balik kemudi mobil yang bergerak bukan merupakan salah satu pilihan yang tepat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini