Bikin Bento Karakter yang Terinspirasi dari Tokoh Porg dalam Film Star Wars: The Last Jedi untuk Bekal si Kecil

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 298 1850299 bikin-bento-karakter-yang-terinspirasi-dari-tokoh-porg-dalam-film-star-wars-the-last-jedi-untuk-bekal-si-kecil-kRyaz043DC.jpg Porg (Foto: Gigazine)

BENTO dengan tampilan lucu sudah pasti menarik perhatian si kecil. Salah satunya bento karakter yang mulai banyak dipopulerkan di Jepang dengan mengusung berbagai konsep yang menarik. Tokoh kartun atau bunga-bungaan bisa menjadi ide saat membuat bento karakter.

Bosan membuat bento karakter dari tokoh kartun atau bunga-bungaan? Mungkin Anda bisa mencoba yang satu ini. Kali ini bento karakter terinspirasi dari tokoh Porg dari film Star Wars: The Last Jedi yang telah rilis pada Desember tahun lalu.

Kreasi tersebut dilakukan oleh food artist asal Amerika Serikat sekaligus penggemar Disney Mike Kravanis. Untuk membuatnya, Anda membutuhkan nasi, rumput laut (nori), zaitun hitam, dan biji wijen. Bagaimana membuatnya? Berikut adalah langkah membuat bento dari karakter Porg, seperti yang dilansir Rocketnews, Jumat (26/1/2018).

Langkah 1

Membuat bento dengan karakter Porg memang membutuhkan kemampuan lebih banyak. Pertama, Mike membuat nasi putih berbentuk oval yang digambarkan sebagai tubuh Porg. Beberapa kepal nasi pun kembali dibuat Mike untuk merancang bagian mata, hidung, dan mulut. Untuk bagian mata, Mike menambahkan zaitun hitam sebagai bola matanya, lalu untuk hidung, Mike memberikan aksen biji wijen sebagai bulu hidung Porg. Sisihkan terlebih dulu.

Langkah 2

Masih menggunakan nasi, kali ini Mike membuat beberapa kepal yang ditaburi biji wijen sebagai sayap kanan dan kiri Porg. Sisihkan terlebih dulu.

Langkah 3

Mike menyatukan anggota tubuh Porg yang telah dibuat sebelumnya. Mulai dari tubuh Porg, Mike mengolesi kecap asin di bagian atasnya untuk memberi arti bahwa itu adalah rambut Porg. "Beri sedikit kecap asin, tapi jangan terlalu banyak karena bisa membuat nasinya hancur," kata Mike. Berikutnya, ia menempelkan kedua mata, hidung, mulut, dan sayap kiri dan kanan Porg. Untuk bagian mulut, jangan lupa tambahkan aksen bibir menggunakan nori.

Langkah 4

Setelah meletakkannya di atas mangkuk kecil, Mike menambahkan kedua kaki menggunakan potongan wortel. Agar lebih nikmat, Mike merekomendasikan untuk menyantap bento Porg dengan kari. Nah, bagaimana Moms, mudah dibuatnya, bukan?

 

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini