nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Ratna Listy Merawat Miss V Tetap Kencang

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 25 481 1849862 rahasia-ratna-listy-merawat-miss-v-tetap-kencang-isptQPyHjY.jpg

PEREMPUAN tak hanya menginginkan wajah saja yang terlihat catik, segar dan sehat. Tetapi juga mencakup bagian organ intim kewanitaan.

Bagi perempuan, persalinan normal, penuaan alami, faktor bawaan dan intervensi bedah dianggap sebagai penyebab utama vulvo-vagina melemah karena terjadi perubahan serat kolagen elastin.

Faktor tersebut berdampak pada hilangnya kekuatan dan fleksibilitas di dalam dinding vagina. Oleh karena itu penting bagi wanita marawat elastisitas kolagen agar area kewanitaan tetap kencang dan fleksibel.

Sebagai wanita yang pernah mengalami proses melahirkan secara nornal, artis, Ratna Listy menyadari betapa pentingnya merawat organ intim wanita. Ia pun rutin melakukan perawatan baik secara alami maupun dengan menggunakan alat.

"Sejak dulu saya sudah menjalani pola hidup sehat. Untuk merawat area kewanitaan sendiri saya rutin berolahraga, salah satunya latihan yoga. Sebab gerakan-gerakan yoga dapat bermanfaat untuk mengencangkan area panggul dan memiliki dampak merawat elastisitas kolagen," ujar Ratna Listy saat ditemui Okezone dalam acara bertajuk An Intimate Evening with Ultra Femme 360 di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Selain itu, Ratna juga menjaga pola makan yang baik. Ia tidak mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok.

"Sangat menjaga makanan yang dikonsumsi. Sebab perawatan memang harus dilakukan dari dalam. Saya rajin makan buah dan sayur, intinya harus banyak serat. Tambahanya saya minum kangen water," sambungnya.

(Baca Juga: Kate Middleton Ingin Lahirkan Anak Ketiga di Rumah)

Selain melakukan perawatan dari dalam Ratna Listy juga mencoba perawatan yang menggunakan alat. Alat yang efektif mengatasi masalah vulva dan mengobati SUI (Stress Urinary Incontinence), yaitu kondisi kehilangan urin tanpa sengaja akibat peningkatan tekanan. Misal saat bersin, batuk atau tertawa.

(Baca Juga: Jerawat Bisa Hilang dalam Semalam, Ini 5 Caranya)

"Ada alat terkini yang dapat digunakan untuk memanaskan serat kolagen dan elastin untuk menghasilkan frekuensi monopolar. Sehingga merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin baru yang lebih banyak lagi," ucapnya.

(Baca Juga: Cuma Pecahin Telur di Mangkuk Video Ini Ditonton Lebih dari 19 Juta Orang, Telur Apa Sih?)

Perawatan itu ia lakukan karena menyadari proses melahirkan normal mengakibatkan pecahnya 6 ribu saraf, dan itu harus kembalikan lagi.

Setelah mencoba melakukan perawatan vagina dengan alat, pemain sinetron ini merasa lebih percaya diri.

"Rasanya nyaman dan hangat ketika perawatan. Sebagai single parent dengan dua anak, saya ingin memiliki pasangan lagi. Jadi apabila suatu saat saya punya pasangan, saya lebih percaya diri dan bisa berhubungan seperti saat pertama kali berhubungan intim," tukasnya.